Modifikasi Suzuki GSX150 Bandit, Segini Biayanya

Sabtu, 03 November 2018 – 20:13 WIB
Modifikasi Suzuki GSX150 Bandit di IMOS 2018. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 tidak saja deretan motor baru yang bisa dinikmati tapi juga konsep modifikasi yang bisa jadi inspirasi hobi pada akhir pekan ini.

Salah satunya seperti yang dibawa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui sepeda motor berpenampilan ala Neo Scrambler dengan basis dari model Suzuki GSX150 Bandit. Sontak, motor custom klasik modern ini sukses sedot perhatian pengunjung IMOS 2018 di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Jokowi Apresiasi Industri Sepeda Motor di Indonesia Tumbuh

Suzuki bersama rumah modifikasi Insan Motor menyulap tunggangan sport bike 150 cc tersebut menjadi lebih ciamik.

Menurut penuturan Marketing Manager PT SIS Banggas Pardede, pemilihan konsep Neo Scambler itu sendiri sesuai dengan tema booth Suzuki di IMOS 2018 yakni 'Have fun with Suzuki techology'.

BACA JUGA: Peugeot Speed Fight Berstandar Euro 4 Dijual Rp 39 Jutaan


Modifikasi Suzuki GSX150 Bandit bergaya Neo Scrambler

"Jadi kami pengin menunjukkan bagaimana cara fun dengan teknologi dan motor Suzuki, salah satunya dengan modifikasi itu," ujar Banggas di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11).

BACA JUGA: IRC Tire dan Zeneos Produksi Gajah Tunggal Ada di IMOS 2018

Banggas menambahkan, modifikasi itu tidak butuh mahal atau mewah, asal dengan konsep dan tema yang baik bisa menghasilkan karya seni bernilai.

Untuk ubahannya, di bagian belakang sasis Suzuki GSX150 Bandit dipangkas, dibuat lebih membulat layaknya sarang tawon. Kemudian, sentuhan lainnya mencakup bagian suspensi depan menggunakan upside down, custome side fairing dan knalpot by Insan Motor.

Untuk suku cadangnya sendiri, kata Banggas, sebagian ada yang dari Suzuki dan sebagian lagi ada yang aftermarket atau dari luar.

"Kami ingin menunjukkan bahwa banyak barang aftermarket yang pantas untuk diletakan di motor ini dan kami juga senang karena aftermarket Suzuki juga bisa menjadi bagian dari motor kami sendiri," tutur Banggas.

Untuk biaya pengerjaan modifikasi GSX150 Bandit ke motor custom Neo Scrambler, Banggas mengaku, mengeluarkan dana sekitar Rp 10 Juta sampai Rp 15 juta. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ssst... Ada Promo Menarik Selama IMOS 2018


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler