Moeldoko: Negara Hadir untuk Talenta Unggul Indonesia

Minggu, 10 September 2023 – 23:32 WIB
KSP Moeldoko pastikan negara hadir untuk talenta unggul Indonesia. Foto: dok. Kantor Staf Presiden

jpnn.com, BANDUNG - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyatakan bahw memastikan negara hadir mengurus talenta-talenta unggul Indonesia.

Kehadiran negara tersebut, kata dia, diwujudkan dalam program Manajemen Talenta Nasional (MTN).

BACA JUGA: Moeldoko: Politik Itu Guyonan, Kalau Kita Serius Bisa Gila

MTN merupakan program pemerintah untuk menangani dan memberi perhatian kepada anak -anak bangsa dengan talenta unggul di sejumlah bidang.

"MTN fokus pada tiga bidang utama. Yakni riset dan inovasi, seni dan budaya, serta olahraga," ujar Moeldoko, dalam keterangannya, Minggu (8/9).

BACA JUGA: Moeldoko Apresiasi Keberhasilan Indonesia Raih Juara Umum WSA 2023 di Singapura

Saat ini, sambung dia, Peraturan Presiden (Perpres) tentang Grand Design atau Rencana Besar MTN sudah siap, dan tinggal ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami tidak akan biarkan anak-anak hebat ini sendirian,” tegas Moeldoko dalam perbincangan bersama dengan pelaku seni dan industri kreatif, di Bandung, baru-baru ini.

BACA JUGA: JAMMI Apresiasi Moeldoko yang Tetap Fokus Bekerja di Tengah Dinamika Politik

Pernyataan Moeldoko ini menanggapi keluhan pelaku seni dan industri kreatif yang merasa selama ini kegiatan mereka kurang mendapat dukungan negara.

Nanda Persada, pelaku seni dan industri kreatif di bidang manajemen artis, mengungkapkan beberapa pengalaman artis yang berjuang sendiri di kegiatan internasional.

"Padahal mereka membawa nama Indonesia di tingkat internasional, tetapi semuanya diurus sendiri,” ucap Nanda.

Setelah bincang santai tersebut dilanjutkan dengan peluncuran SOEX Incorporation, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri hiburan digital. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler