Moge dan Porsche Berselubung Kardus Gagal Masuk ke Indonesia

Kamis, 12 April 2018 – 21:23 WIB
Sejumlah moge bodong yang diamankan TNI AL di KM Fajar Bahari V yang diduga akan diselundupkan ke Indonesia. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Tim Satuan Tugas Western Fleet Quick Respinse (WFQR) Lantamal (Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut) III sukses menggagalkan penyelundupan sejumlah kendaraan mewah, baik mobil dan sepeda motor besar (moge) premium dari luar negeri yang diangkut menggunakan KM. Fajar Bahari V.

Penangkapan dilakukan Kapal Angkatan Laut (KAL) Kobra Satrol Lantamal III di sekitar perairan Tanjung Karawang dan diamankan di Dermaga Marunda Center, Kamis (12/4).

Sejumlah kendaraan yang akan diselundupkan meliputi 18 unit moge Harley Davidson dan 9 unit mobil salah satunya sport premium merek Porsche.

BACA JUGA: Dua Kapal Perang TNI AL Tiba di Australia

Panglima Komando Armada Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksda Yudo Margono dalam siaran resmi mengatakan, KM Fajar Bahari V - kapal jenis roro yang berlayar dari Pontianak ini sudah diintai tim Satgas karena disinyalir membawa muatan sejumlah kendaraan mewah tanpa dokumen.

"Kecurigaan kita terhadap isi muatan kapal lantaran kapal tidak sesuai jalur pelayaran dan berlabuh di dermaga ilegal," katanya.

BACA JUGA: Kapal Selam KRI Ardadedali-404 Diawaki Prajurit Pilihan

"Ternyata setelah didalami di dalamnya benar ada muatan yang tidak bermanifes, walaupun sebelumnya menolak diperiksa. Akhirnya petugas menemukan mobil mewah yang ditutup dengan tumpukan kardus."

Saat ini, nahkoda kapal pun diamankan untuk diminta keterangan dan diduga sejumlah kendaraan mewah tersebut diselundupkan dari Malaysia. (mg8/jpnn)

BACA JUGA: TNI AL Gelar Puncak Operasi Bakti Sosial 2018 di Prokimal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Traktor Listrik Canggih dari Porsche


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler