Mohon Doanya, Taufik Basari Semula Tak Memperlihatkan Gejala Terpapar Corona

Kamis, 13 Agustus 2020 – 21:32 WIB
Politikus Partai NasDem Taufik Basari. Foto: ANTARA/Dian Hadiyatna

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Taufik Basari menyatakan bahwa dirinya rutin mengikuti rapid test maupun tes usap (swab test) selama pandemi Covid-19.

Namun, hasil tes usap terakhir menggunakan polymerase chain reaction (PCR) pada Selasa lalu (11/8) memperlihatkan politikus Partai NasDem itu positif terjangkiti Covid-19.

BACA JUGA: Mas Taufik Basari NasDem Positif Covid-19, Begini Pengakuannya

"Saya selama ini ruting menjalani rapid test dan swab PCR. Sebelumnya sudah lima kali jalani swab, baru yang terakhir ini hasilnya positif," ungkap Taufik dikonfirmasi jpnn.com, Kamis (13/8).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, dirinya pada 3 Agustus silam juga melakukan rapid test yang digelar Fraksi Partai NasDem. Hasilnya pun negatif dari Covid-19.

BACA JUGA: Virus Corona Merangsek DPR, Taufik Basari jadi Korban

"Fraksi juga rutin melakukan rapid test. Selama ini saya jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitiser secara rutin," ucapnya.

Tobas -panggilan akrabnya- mengikuti swab test dua hari lalu sebagai syarat mengikuti Sidang Tahunan MPR/DPR pada Jumat (14/8) yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Politikus berlatar belakang pengacara itu baru mengetahui dirinya terjangkiti Covid pada Rabu (12/8).

BACA JUGA: Ada Anggota DPR Berinisial TB Kena Covid-19, Kemarin Sempat Ikut Rapat Baleg

Taufik menambahkan, dirinya tak merasakan gejala telah terjangkiti Covid-19. Oleh karena itu dia mengimbau semua pihak tetap waspada dan tidak meremehkan Covid-19.

"Saya menghimbau  kita semua tetap waspada dan jangan pernah remehkan wabah ini. Saat ini saya masih menunggu hasil swab kedua. Hasil toraks kata dokter bagus tidak ada tanda-tanda. Saya juga tidak ada gejala. Mohon doanya," pungkasnya.(fat/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler