Momen Mas Nanan PDIP Serahkan Kursi Biar Ganjar Duduk di Samping Megawati

Jumat, 21 April 2023 – 15:51 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama capresnya yang juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (berkopiah) dan Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDIP M Prananda Prabowo (baju hitam) dalam rapat di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4). Foto: DPP PDIP untuk JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo atau Mas Nanan terekam memberikan kursi kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat prosesi Rapat DPP PDIP ke-140 di Istana Batu Tulis, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Diketahui, Ketum PDIP Megawati dalam rapat itu mengumumkan sosok Ganjar sebagai Capres 2024 dari parpol berlambang Banteng moncong putih.

BACA JUGA: Ganjar: Kehormatan Buat Saya Mendapat Penugasan, Meski Tidak Mudah

Awalnya, Megawati hanya didampingi Presiden RI sekaligus kader PDIP Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Mas Nanan ketika mengumumkan sosok Ganjar sebagai capres.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memang berada di lokasi yang sama, hanya saja pria kelahiran Yogyakarta itu duduk pada meja yang terpisah dengan Megawati.

BACA JUGA: Ucap Bismillah, Bu Mega Sebut Nama Ganjar, Lalu Berikan Penugasan untuk Nanan & Puan

Hasto yang saat rapat bertindak sebagai moderator, lantas memanggil Ganjar setelah diumumkan sebagai Capres 2024 dari PDIP.

Ganjar lalu masuk ke dalam ruangan dan memberi hormat dengan menundukkan badan, untuk berikutnya menyalami Megawati, Puan, dan Jokowi.

BACA JUGA: Megawati Sematkan Kopiah Hitam kepada Ganjar Setelah Pengumuman Capres dari PDIP

Ganjar selanjutnya berjalan ke sisi kiri meja dan segera bersalaman dengan Mas Nanan yang duduk di sisi kiri Megawati.

Mas Nanan setelah bersalaman menyerahkan kursi yang ditempati kepada Ganjar sehingga pria kelahiran Jawa Tengah itu duduk tepat di sisi kiri Megawati.

Dia serahkan untuk diduduki oleh Ganjar. Ganjar lalu duduk di kursi di sebelah Megawati itu, dan Prananda lalu duduk di bangku baru di sebelah Ganjar.

Sebelumnya, Megawati mengumumkan nama Ganjar sebagai Capres 2024 dari parpol bernomor tiga pada Pemilu 2024 itu.

"Menetapkan Saudara Ganjar Pranowo sekarang menjadi Gubernur Jawa Tengah untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres dari PDIP," kata Megawati seperti disiarkan YouTube akun @PDIPerjuangan, Jumat ini.

Megawati didampingi Hasto, Prananda, Puan, dan Jokowi ketika mengumumkan nama Ganjar sebagai Capres 2024.

Sementara itu, ratusan kader PDIP terlihat menyaksikan secara daring ketika Megawati mengumumkan nama Capres 2024.

Keterangan pers dari DPP PDIP, Megawati mengumumkan nama Ganjar sebagai Capres 2024 di Istana Batu Tulis, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Capres dari PDIP, Ganjar Pranowo: Mohon Kritik dan Saran


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler