Momentum Pembuktiaan Bagi Daryono

Minggu, 20 November 2016 – 16:15 WIB
Fans Persija Jakarta. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Persija Jakarta kembali menurunkan Daryono menjaga palang pintu saat menghadapi Madura United di Stadion Pamellang, Pamekasan, nanti malam (20/11). 

Absennya kiper utama Andritany Ardhiyasa dalam beberapa pertandingan terakhir tim ibu kota menjadi momentum pembuktian bagi Daryono.

BACA JUGA: Gadis India Bikin China Kembali Gigit Jari

Andritany sudah melewatkan empat laga bersama Persija karena sedang bergabung bersama skuad Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk berlaga di ajang Piala AFF 2016. 

Ia pun dipastikan akan absen membela Persija hingga gelaran ISC A 2016 rampung pada 18 Desember nanti.

BACA JUGA: Taklukkan Idola Baru China, Ganda Putri Korsel jadi Jawara

Sebelumnya, penampilan konsisten Andritany dalam menjaga gawang Persija seakan menutup peluang tiga kiper lainnya, Reky Rahayu, Daryono dan Rizki Dermawan. 

Namun, ketika kesempatan yang diberikan Pelatih Persija Muhamamad Zein Al Hadad menggantikan peran Andritany datang, Daryono berhasil melakukannya dengan baik. Kepercayaan Al Hadad terhadapnya dijawab Daryono dengan baik. 

BACA JUGA: Inilah Perkiraan Starting Line Up MU Kontra Persija

Mantan pemain Persija U-21 itu sukses mencatatkan dua kali clean sheet saat pertandingan melawan Persib Bandung (5/11) dan Persiba Balikpapan (13/11). 

“Daryono mempunyai potensi. Setiap harinya dia menunjukkan peningkatan,” ucap Al Hadad, Jakarta, seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group).

Ujian terhadap konsistensi permainan perwira TNI-Angakatan Darat itu akan kembali tersaji akhir pekan ini. Sebab, Persija akan menghadapi tim papan atas yang dikenal produktif, yaitu Madura United.

Daryono dipastikan akan berhadapan dengan para penyerang berkualitas yang dimiliki Madura United, seperti Pablo Rodrigues yang sudah mencetak 14 gol, serta para pemain lain seperti Slamet Nurcahyono dan Engelberd Sani. 

Saat ini Bambang Pamungkas dan kawan-kawan masih terpaku di papan bawah klasemen sementara ISC. Tim Macan Kemayoran kini menempati posisi 14, dengan poin 30 dari tujuh kemenangan sembilan kali seri dan 12 kekalahan. Sedangkan, Madura United saat ini bertengger di papan atas dengan menempati peringkat kedua perolehan 52 poin. (fdi/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dendi Puas Arema Mampu Curi Pengganti Poin yang Hilang di Serui


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler