Moncer... Indonesia Kontributor Penjualan Datsun Terbesar di Dunia

Rabu, 13 Mei 2015 – 23:20 WIB
Indonesia masih kontributor penjualan mobil Datsun terbesar di dunia. Foto : Budianto / JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Datsun Indonesia baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama di Indonesia, akhir pekan yang lalu. Selama berkriprah di pasar otomotif Indonesia, Datsun memiliki track record penjualan yang lumayan kinclong.

Bahkan menurut data yang tercatat di internal Datsun menyebutkan bahwa penjualan mobil murah atau low cost green car (LCGC) ini merupakan yang terbesar secara global. Artinya Indonesia masih kontributor penjualan mobil Datsun terbesar di dunia. 

BACA JUGA: Ini Ajang Pembuktian Ketangguhan Datsun GO+ Panca

"Kami akan selalu berusaha menjadi yang pertama. Bukan saja di Indonesia tapi di Dunia. Karena memang benar, Indonesia masih tetap menjadi kontributor terbesar di pasar global Datsun," tutur Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (13/5).

Sejauh ini total penjualan mobil Datsun di Indonesia telah mencapai 30.000 unit. Pencapaian luar biasa tersebut diperoleh selama selama usianya yang sekarang.  

BACA JUGA: Datsun Ajak 500 Lebih Risers Keliling Nusantara Menikmati Pesona Alam dan Budaya

"Sebenarnya target kami tahun 2014 sebanyak 40 ribu unit. Tapi yang berhasil terjual hanya 23.000 unit," ujar Indri, sapaan akrab Indriani. 

Meski target 2014 lalu tidak terpenuhi, namun Indri meyakini tahun ini, Datsun Indonesia bisa memenuhi targetnya pada tahun ini. "Targetnya masih sama 40 ribu unit harus bisa terjual," ujarnya. 
 
Sepanjang empat bulan pertama tahun ini yakni periode Januari-April, mobil lisensi Jepang di bawah naungan merek Nissan, itu sudah berhasil melego sekitar 7.000 unit menjadi milik risers.

BACA JUGA: Datsun Yakin Jelang Lebaran Penjualan Meningkat

Dari total penjualan Datsun tersebut, yang memberikan kontribusi paling besar adalah GO+ Panca sebesar 70 persen, selebihnya GO Panca. "Kami melihat pasar MPV di Indonesia masih akan meningkat lebih tinggi lagi tahun ini," ucap Indri.

Indri menambahkan pencapaian penjualan Datsun masih yang terbesar sampai saat ini. Penjualan perbulannya mencapai 2.600 unit per bulan dan mengalahkan pencapaian penjualan di India sebagai pasar Datsun kedua terbesar di dunia. "Penjualan di India hanya 1.000 unit per bulan, sedangkan di Indonesia 2.600 unit per bulan," ujarnya. (ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda Beat 2009: Poles Wajah Bikin Cerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler