Monster Siap masuk Yamaha Factory

Sabtu, 29 Desember 2012 – 14:17 WIB
MADRID - Kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha memberikan sinyal positif bagi finansial tim. Yamaha kembali dilirik bnerbagai sponsor. Yang paling anyar adalah berhembusnya kabar ketertarikan produsen minuman energi Monster untuk menjadi co-sponsor di tim pabrikan Yamaha.
   
Situs Spanyol Motocuatro melaporkan bahwa Yamaha telah berbicara kepada Jorge Lorenzo untuk melepaskan sponsor pribadinya, yaitu sesama minuman energi, Rockstar Energy Drink. Yamaha ingin dua pembalapnya berada dalam satu sponsor yang sama, dalam hal ini Monster.

Menurut Motocuatro, ceritanya dimulai dari awal tahun ini, setelah Lorenzo memperbarui kontraknya dengan Rockstar, sementara Rossi bergabung kembali dengan Yamaha. Di saat yang sama, baik Rockstar maupun Monster telah melakukan pembicaraan dengan Yamaha.

Pada awalnya Monster berniat untuk menjadi sponsor khusus untuk motor Rossi saja, dengan nilai kontrak serupa dengan ENEOS yang juga menjadi sponsor Yamaha. Sampai di situ, dua sponsor yang berbeda di Yamaha mungkin adalah solusi terbaik. Namun, Monster kemudian juga mengajukan penawaran untuk Lorenzo.

Motocuatro melaporkan, dengan tawaran terbaru dari Monster, sekarang justru pihak Yamaha sedang kebingungan. Jika Yamaha mau Monster menjadi sponsor untuk dua pembalapnya, maka Yamaha harus meminta klausul dalam kontrak Lorenzo yang memberi mereka hak untuk memveto sponsor pribadinya.

Yamaha harus melakukan aksi buy out terhadap kontrak pribadi Lorenzo. Tapi, Yamaha tak akan rugi. Pabrikan asal Jepang itu akan mendapat kompensasi untuk uang yang mereka keluarkan, karena kabarnya Monster telah menaikkan penawaran mereka.

Tawaran dari Monster sebelumnya hanya 1,5 juta Euro per musim hanya untuk Rossi. Kini tawarannya meningkat menjadi 4 juta Euro per tahun untuk Rossi dan Lorenzo.

Apabila tercapai kesepakatan antara tim Yamaha Factory Racing dengan pihak Monster, tidak akan berpengaruh kepada Tim Yamaha Tech 3. satelit tersebut masih tetap menggunakan nama Monster Yamaha Tech 3.

Meski isu tersebut makin santer terdengar, belum ada konfirmasi dari masing-masing pihak. Bahkan Lorenzo pun kemarin-kemarin masih tampil di depan publik dalam acara Rockstar Energy Drink. Kesepakatan antara pihak Yamaha dengan pihak Monster akan diumumkan pada minggu pertama Januari 2013. (ady)
BACA ARTIKEL LAINNYA... MU Imingi Lewandowski Gaji Tinggi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler