Monumental Belum Siap Gelar Final

Kamis, 07 Juli 2011 – 19:44 WIB
BUENOS AIRES - Estadio Monumental telah diplot sebagai venue paling spesial dari delapan venue di Copa America 2011Itu karena Monumental menjadi satu-satunya venue yang hanya menggelar satu pertandingan dan itu adalah partai final pada 24 Juli nanti.

Tapi, Monumental terancam batal menyelenggarakan laga puncak gara-gara kondisi stadion yang rusak lumayan parah

BACA JUGA: Kemenpora-Inasoc Harus Berhemat

Kerusakan itu disebabkan aksi anarki pendukung River Plate setelah tim kesayangannya terdegradasi dari Primera Division (kompetisi level teratas di Argentina) kali pertama sejak berdiri 110 tahun lalu.

Insiden itu terjadi pada 26 Juni lalu atau setelah River dipaksa bermain seri 1-1 oleh Belgrano dalam leg kedua playoff
River akhirnya kalah agregat 1-3 dan harus berlaga di Primera B Nacional musim depan.

Ketua Organizing Committee (OC) Copa America Jose Luis Meiszner mengatakan bahwa kondisi Monumental sangat memprihatinkan setelah kerusuhan

BACA JUGA: Nerazzurri Gaet Ricky Alvarez

Salah satunya rumput stadion yang terkoyak
"Tempat itu tidak layak untuk pertandingan besar," ucap Meiszner seperti dikutip Kantor Berita Telam kemarin.

Rentang waktu hampir sebulan untuk perbaikan pasca kerusuhan sampai final pun dirasa tidak akan cukup

BACA JUGA: Toisutta-Panigoro Disebut Beralih Dukung Djohar

"Sampai hari ini (kemarin WIB, 6/7, Red), stadion tidak dalam kondisi siap menggelar finalSebagai ketua panitia, saya harus memberi garansi final bisa dilangsungkan di sana dan tidak banyak waktu yang kami miliki," jelas Meiszner.

Karena itu, panitia kini mempertimbangkan stadion lain sebagai pengganti MonumentalKandidat kuat adalah Estadio Ciudad de La PlataSelain dianggap sukses menyelenggarakan seremoni pembukaan pada 1 Juli lalu, stadion berkapasitas 53 ribu penonton itu merupakan yang paling modern di Argentina saat ini.

Meski begitu, stadion yang oleh publik Argentina dikenal dengan nama Unico itu punya handicapYakni, permukaan lapangan yang dianggap sedikit bergelombang dan kerasKeluhan itu disampaikan Argentina dan Brazil setelah sama-sama hanya bermain seri dalam laga pertamanya di Copa AmericaArgentina ditahan 1-1 Bolivia (1/7), sedangkan Brazil bermain kacamata (0-0) kontra Venezuela (3/7)(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Masih Punya Banyak Wakil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler