MotoGP 2024: Trackhouse Datang, Oliveira dan Fernandez Akhirnya Tenang

Jumat, 08 Desember 2023 – 10:27 WIB
Tim satelit Aprilia akhirnya dapat sokongan dari Trackhouse Racing. Foto: Aprilia

jpnn.com, JAKARTA - Miguel Oliveira dan Raul Fernandez akhirnya bisa merasa tenang untuk berlaga pada musim MotoGP 2024, setelah tim mereka kedatangan sponsor utama, Trackhouse Racing.

Tim satelit Aprilia itu baru saja menandatangani kerja sama dengan Trackhouse Racing, setelah pemodal sebelumnya CryptoDATA dicoret oleh Dorna Sports.

BACA JUGA: MotoGP 2024: Logo Antangin Menempel di Motor dan Wearpack Marc Marquez

Kedua pembalap akan mengendarai Aprilia RS-GP dengan beberapa pembaruan.

“Kami sangat senang menyambut Trackhouse di MotoGP. Kami tahu tim baru ini sangat cocok untuk olahraga kami. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka tahu cara menang dan datang dengan kepribadian yang hebat,” kata bos Dorna Sports Carlos Ezpeleta dalam keterangannya, Jumat (8/12).

BACA JUGA: Tim Satelit Aprilia Dicoret dari MotoGP 2024, Bagaimana Nasib Oliveira dan Fernandez?

Ezpeleta menambahkan kehadiran tim independen yang solid dan disertai dengan keahlian teknis dari tim pabrikan akan makin menambah nilai kompetitif di ajang balap motor kelas utama tersebut.

“RS-GP adalah sepeda motor yang hebat. Kombinasi pendekatan motor, pabrikan, dan Trackhouse dengan tim ini ialah sesuatu yang sangat menarik bagi penggemar MotoGP,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA: Tim Satelit RNF Aprilia Akhirnya Sapa Penggemar MotoGP, Ada Peran Max Biaggi

Di sisi lain, iti bukan kali pertama bagi tim independen asal Amerika Serikat tersebut untuk mengikuti kompetisi balap.

Sebelumnya, Trackhouse Racing juga pernah mengikuti dan sukses di seri Piala NASCAR.

“Apa yang telah mereka bangun dalam waktu yang sangat singkat di NASCAR adalah kartu presentasi yang luar biasa, yang mengantisipasi potensi kemitraan ini,” kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola.

“Bergabung dengan MotoGP adalah momen yang sangat menyenangkan bagi kami. Trackhouse telah bekerja sejak hari pertama untuk mengenali peluang motorsport yang unik dan menarik serta mampu berekspansi ke seri global seperti MotoGP," imbuh founder Trackhouse Racing Justin Marks.

Dengan bergabungnya Trackhouse Racing maka seluruh nama tim balap dan pembalap MotoGP musim 2024 telah lengkap.

Sebelumnya, Oliveira dan Fernandez harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan nama terkait tim yang akan mereka huni musim depan.

Beberapa waktu lalu, Komite Seleksi MotoGP yang terdiri dari anggota FIM, IRTA, dan Dorna Sports telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan tim balap CryptoDATA RNF Aprilia, musim mendatang.

Alasan dicoretnya tim satelit Aprilia itu, ialah adanya pelanggaran berulang oleh CryptoDATA yang merupakan sponsor utama tim tersebut. (motogp/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Miguel Oliveira dan Raul Fernandez Berjuang Bisa Mengaspal di MotoGP Italia


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler