MotoGP Akan Memulai Kampanye Racing For The Future di GP Austria

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 19:11 WIB
Ilustrasi MotoGP 2024. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, JAKARTA - MotoGP memperkenalkan inisiatif baru bertajuk “Racing for the Future” yang akan hadir di Grand Prix Austria, 16-18 Agustus mendatang.

Inisiatif itu merupakan salah satu bentuk komitmen MotoGP untuk membangun dunia yang lebih baik, melalui pendekatan yang ramah lingkungan dan energi, hingga inovasi teknologi yang dapat mendukungnya.

BACA JUGA: BMW Pengin Beli Data Motor Balap Suzuki, Tertarik Bertarung di MotoGP?

MotoGP mendukung keberlanjutan global dan para pembalap serta tim di grid membalap, dengan bahan bakar berkelanjutan minimal 40 persen pada 2024, dan akan ditingkatkan hingga 100 persen berkelanjutan pada 2027.

“Peraturan baru yang akan diberlakukan pada 2027 juga akan membuat sepeda motor MotoGP lebih aman dan lebih berkelanjutan, sekaligus memastikan aksi di lintasan menjadi lebih spektakuler,” kata MotoGP.

BACA JUGA: Harga Tiket MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika Masih Diskon, Ini Perinciannya

Dalam mobilitas listrik yang sangat penting dalam upaya menurunkan emisi di area perkotaan yang infrastrukturnya memungkinkan, Kejuaraan Dunia MotoE pun mendorong inovasi, mulai dari sepeda motor itu sendiri hingga material berkelanjutan pada ban, teknologi pengisian ulang daya, dan lainnya.

“Kami juga berlomba di beberapa sirkuit paling berkelanjutan di dunia, memiliki sertifikasi ISO20121 untuk manajemen acara berkelanjutan kami."

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Inggris: Bastianini Finis Pertama, Martin Pimpin Klasemen

"Kami juga berfokus pada efisiensi dalam kalender dan logistik kami secara eksklusif menggunakan pesawat B777 untuk banyak perjalanan pengiriman barang jarak jauh kami, yang secara signifikan mengurangi emisi,” jelasnya.

Lebih lanjut, MotoGP juga terbuka untuk semua orang dan berupaya untuk menyediakan kesempatan yang lebih lebar bagi para calon pembalap, tak peduli dari mana mereka berasal dan apa pun latar belakang mereka.

Selain itu, MotoGP juga berkomitmen untuk membangun warisan yang abadi di luar lintasan kejuaraan, melalui kegiatan amal resmi mereka, Two Wheels for Life (TWFL). (motogp/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Start di Posisi Strategis, Duo Marquez Optimistis Raih Hasil Optimal di MotoGP Inggris


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler