MotoGP Aragon: Lorenzo Menang, Pedrosa Kalahkan Rossi

Minggu, 27 September 2015 – 20:28 WIB
Dani Pedrosa (26) berada di depan Valentino Rossi. Foto: crash

jpnn.com - ARAGON - Jorge Lorenzo menutaskan balapan MotoGP seri Aragon, Spanyol, Minggu (27/9) malam WIB, sebagai yang tercepat. Penunggang Kuda Besi Movistar Yamaha itu merampungkan 23 lap dengan catatan waktu 41:44.933.

Namun bukan itu drama yang sesungguhnya...

BACA JUGA: Hattrick El Loco Bawa Arema Cronus ke Semifinal

Lorenzo sudah terbaca bakal menjadi juara setelah rider Honda yang merupakan juara bertahan, Marc Marquez terjatuh di lap kedua. The Baby Alien itu tak mampu menguasai motornya saat sedang benar-benar menekan Lorenzo dari posisi kedua.

Usai insiden itu, Lorenzo seakan sudah sah menjadi juara.

BACA JUGA: Ini Tim yang Lolos 16 Besar LSN

Pertarungan sesungguhnya terjadi di belakang Lorenzo. Andrea Iannone (Ducati), Dani Pedrosa (Honda) dan Valentino Rossi (Yamaha), kian terpacu semangatnya usai mengetahui Marquez out.

Pelan dan pasti, Pedrosa dan Rossi mampu menyalip Iannone. Dan balapan Aragon yang sesungguhnya baru terjadi.

BACA JUGA: Seruuu.. Bali United Sementara Unggul 2-1

Pedrosa dan Rossi all out demi tempat kedua. Rossi selalu menempel ketat ban belakang Pedrosa. Di sisi lain, Pedrosa yang  untuk pertama kalinya di GP Aragon start di luar tiga besar, tampil on fire.

Bila Anda mengikuti balapan musim ini, mungkin Anda harus setuju, inilah balapan terbaik Pedrosa. Rider seperti Rossi yang sedang berburu poin krusial untuk menjaga jarak dengan Lorenzo di klasemen, biasanya tak kesulitan menyalip lawan bila sudah begitu dekat. Not this time, Doctor!

Pedrosa tampak begitu menyatu dengan motornya. Bahkan saat balapan sudah tinggal menyisakan 5 lap lagi, Pedrosa tetap tampil kece. Di 4 lap tersisa, aksi saling salip menjadi perhatian dibanding Lorenzo yang sudah menjadi lone rider.

Setiap kali Rossi menyalip, Pedrosa langsung membalas di tikungan berikutnya. Ini terjadi hingga 5 kali dalam 3-4 lap tersisa.

Pedrosa akhirnya tampil sebagai juara (peringkat kedua maksudnya), dengan catatan waktu + 2.683 di belakang Lorenzo. Rossi harus angkat topi dengan kegigihan Pedrosa kali ini, dan hanya melengkapi podium dengan + 2.773 detik di belakang yang tercepat.

Lorenzo boleh juara, Marquez kurang beruntung, namun ucapan selamat pantas juga dilayangkan untuk performa Pedrosa. (adk/jpnn)


Hasil MotoGP Aragon (10 Besar)
1. Jorge Lorenzo (Yamaha) 41:44.933 
2. Dani Pedrosa (Honda) + 2.683
3. Valentino Rossi (Yamaha) + 2.773
4. Andrea Iannone (Ducati) + 7.858
5. Andrea Dovizioso (Ducati) + 24.322
6. Aleix Espargaro (Suzuki) + 24.829
7. Cal Crutchlow (Honda) + 25.367
8. Bradley Smith (Yamaha) + 25.503
9. Pol Espargaro (Yamaha) + 26.452
10. Yonny Hernandez (Ducati) + 43.889

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Izin Pakai Nama Bonek.. WO Pun Dianggap Settingan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler