MotoGP Bisa Tandingkan 28 Motor di 2014

Selasa, 11 Juni 2013 – 10:17 WIB
LONDON - Balapan MotoGP musim 2014 bisa jadi bakal semakin gemuk. Sebab, ada rencana untuk menambah jumlah motor yang bertanding di lintasan. Jika saat ini hanya ada 21 motor, musim mendatang direncanakan bakal ada 28 motor yang berjibaku di lintasan.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah Suzuki. Pabrikan asal Jepang tersebut diharapkan bisa kembali berlaga di MotoGP musim mendatang. Targetnya, Suzuki bisa menurunkan dua rider.

Suzuki juga dikabarkan bakal berkolaborasi dengan dua tim yang saat ini ada di MotoGP. Yakni Aspar dan Paul Bird Motor. Kalau tidak, Suzuki juga bisa membeli dua tim tersebut. Itu artinya, peluang untuk tim non pabrikan yang saat ini ada d MotoGP bakal tertutup.

Mantan manajer Davide Brivio mengatakan, kembalinya Suzuki bakal menjadi angin segar bagi MotoGP. Sebab, hal itu akan menambah gairah di lintasan. Bagaimanapun, Suzuki merupakan salah satu pabrikan besar di dunia.

“Semuanya akan menyambut dengan senang hati jika mereka benar-benar kembali ke MotoGP. Semuanya akan bahagia jika mereka  kembali dalam situasi ekonomi yang sulit ini,” terang Brivio seperti dilansir Motorcyclenews, Selasa (11/6).

Karena itu, Brivio mengharapkan agar semua pihak mendukung kembalinya Suzuki ke arena MotoGP. Sebab, dengan motor yang lebih banyak, balapan tentu bakal jauh lebih menarik lagi. Para penonton pun bakal mendapatkan suguhan tontonan yang bagus.

“Akan sangat menyedihkan jika mereka setuju untuk kembali ke MotoGP, namun kami berbagai alasan ada pihak yang tak menerimanya. Namun, saya pikir, Dorna dan tim lain akan sangat senang kalau Suzuki kembali ke MotoGP,” tegas Brivio. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera Masih Menghantui Nadal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler