MotoGP Inggris, Enea Bastianini Mampu Bersaing Meski Mengalami Kendala

Senin, 08 Agustus 2022 – 20:21 WIB
Enea Bastianini (Gresini Racing). Foto: dok Gresini Racing

jpnn.com - Mengawali balapan MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8), Enea Bastianini (Gresini Racing) sukses finis posisi keempat.

"Meski mengawali balapan di posisi yang kurang menguntungkan dan juga kehilangan winglet sebelah kiri, tetapi performa motor, serta penerapan strategi ban membuat Enea finis keempat," ucap Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Rommy Averdy dalam keterangan resminya, Senin (8/8).

BACA JUGA: Federal Oil Berharap Enea dan Diggia Tampil Lebih Baik di MotoGP Catalunya

“Hasil baik yang diperoleh Enea membuatnya bisa kembali ke persaingan titel juara dunia MotoGP 2022."

Menurut Rommy, itu tentunya menjadi penyemangat bagi tim dan pembalap dalam memahami pengembangan yang dilakukan Ducati.

BACA JUGA: MotoGP Inggris: Pembalap Gresini Racing Siap Memaksimalkan Performa Motor

Melihat performa pembalap dengan nomor start 23 itu, Rommy Averdy menilai bakal terus mengalami peningkatan setelah meraih hasil kurang bagus dalam beberapa kejuaraan terakhir.

Khusus untuk rekan satu tim Enea Bastianini yakni Fabio Di Giannantonio (Diggia), Rommy mengharapkan pembalap dengan nomor start 49 itu terus meningkatkan performa mengingat dalam MotoGP Inggris akhir pekan lalu harus puas finis pada posisi 22.

BACA JUGA: Bagnaia Menangi MotoGP Inggris, Motor Ducati Mendominasi

Enea Bastianini sendiri mengaku MotoGP Inggris cukup sulit, tetapi dia berusaha memaksimalkan kemampuan sehingga bisa bersaing dalam barisan terdepan.

"Pada awal balapan sangat sulit memahami dalam mengendarai motor tanpa sayap, tetapi di pertengahan membuat balapan kian seru," dia menambahkan.

"Posisi empat merupakan hasil yang bagus, tetapi nyaris raih podium dan ini sulit untuk diungkapkan.”

Pada MotoGP Inggris, pembalap Ducati Francesco Bagnaia sukses menjadi yang terbaik disusul Maverick Vinales (Aprilia) dan posisi tiga ditempati Jack Miller bersama motor Ducati.

Dengan demikian, Enae Bastianini yang didukung penuh Federal Oil berada pada posisi empat klasemen dengan 118 poin, sedangkan Diggia di posisi 20 dengan 18 poin. 

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen dengan 180 poin. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Quartararo Tercepat Pada Hari Pertama Sesi Latihan Bebas MotoGP Inggris, Masih Berat!


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler