Motor dan 2 Laptop Ilham Raib, Ada Jejak Kaki dan Tangan di Lantai

Minggu, 15 Agustus 2021 – 17:56 WIB
Jendela rumah yang dicongkel dan jejak tangan pencuri saat beraksi di rumah milik Ilham Brilian. Foto: Dok. Pribadi Ilham untuk JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Rumah milik Ilham Brilian di Jalan Ir Seokarno (Merr) No 17, Kalijudan, Mulyorejo, Surabaya dibobol maling pada Sabtu (14/8) sekitar pukul 03.00 WIB. 

Barang yang hilang di antaranya Motor Yamaha Mio GT, laptop, dan ATM, serta surat-surat berharga lainnya. Pelaku meninggalkan jejak tangan dan kaki saat beraksi. 

"Saya baru tahu waktu bangun tidur, posisi saya waktu itu di lantai dua. Barang-barang di bawah semua. Pas saya turun kok, acak-acakan ternyata saat saya cek sudah hilang semua," ungkap dia, Minggu (15/8).

Ilham kemudian kembali naik memeriksa barangnya yang lain. Ternyata pintu jendela di lantai dua terbuka seperti bekas congkelan dan jejak lantai yang ditemukannya. 

"Kemungkinan malingnya naik dari sini, lewat balkon terus turun ke bawah. Di bawah itu kunci-kunci yang ada di loker berantakan, ada sekitar sepuluh kunci," beber dia. 

Ilham mengaku sudah membuat laporan ke Polsek Mulyorejo dan sudah diterima. 

"Saya langsung laporan ke kantor polisi jam tujuh pagi. Mudah-mudahan segera ditindaklanjuti dan pelakunya tertangkap," ujar dia. 

Dari musibah yang dia alami, Ilham mengaku mengalami kerugian sampai puluhan juta. Selain motor, ada dua laptop yang juga dicuri. 

"Kalau dihitung sekitar Rp20 jutaan lebih," kata dia. 

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Iptu Harun membenarkan adanya pencurian tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan. 

"Sudah kami terima laporannya dan sedang kami selidiki. Mudah-mudahan segera bisa kami ungkap," pungkas Harun. (mcr12/jpnn) 

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Menlu Retno Beri Kabar Gembira, Sepak Terjang WNA China di Indonesia, Pak Ganjar Kirim Surat


Redaktur : Natalia
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler