Motor Listrik Alva Bakal Melantai di GIIAS 2022, Ini Bocorannya

Minggu, 31 Juli 2022 – 00:50 WIB
Managing Director Ilectra Motor Group Rainier Haryanto (tengah kiri) menjadi pembicara dalam acara GIIAS Talk di CIBIS Park, Sabtu (30/7/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 akan menjadi ajang produsen mobil dan motor memamerkan kendaraannya.

Salah satunya ialah Ilectra Motor Group (IMG) yang berencana melakukan debut publiknya.

BACA JUGA: GIIAS 2022 Kembali Digelar, Puluhan Merek Kendaraan Siap Pamerkan Produk Terbaik

Mereka bahkan akan meluncurkan skuter matik (skutik) listrik bernama Alva.

"Sebagai bocoran dari segi teknis, torsi motor listrik kami itu ekuivalen dengan 46,5 Nm (Newton meter)," kata Managing Director Ilectra Motor Group Rainier Haryanto dalam acara GIIAS Talk di CIBIS Park, Sabtu.

BACA JUGA: GIIAS 2022 Bakal Digelar Awal Agustus, 31 Merek Kendaraan Dipastikan Merapat

Rainier mengkelaim Alva akan menghadirkan kendaraan listrik beroda dua yang memiliki kemampuan yang sama dengan motor ICE.

Alva dihadirkan untuk menjadi salah satu solusi alternatif bagi para pencari kendaraan listrik roda dua di Indonesia.

BACA JUGA: Hyundai Creta Moncer Selama GIIAS 2021

"Kami ingin mereka merasakan feeling yang sama karena sebelumnya banyak anggapan kalau kendaraan listrik itu kayak sepeda listrik," katanya.

Adapun Rainier mengungkapkan alasan IMG memboyong Alva ke Indonesia untuk membantu transisi masyarakat dari pengguna kendaraan bermotor ke kendaraan listrik dan mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Lebih lanjut, dia mengataka saat ini di Jakarta saja sebagai Ibu Kota Indonesia tercatat emisi karbon yang terjadi sudah melebihi ambang batas normal hingga 20 kali dari standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Maka dari itu, Indonesia berkomitmen untuk bisa mengurangi emisi karbon dengan mulai memberikan insentif kepada pemilik kendaraan bebas emisi seperti kendaraan listrik. (Antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... GIIAS 2021: PT Jaya Kreasi Indonesia Hadirkan Kaca Mobil Premium


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler