Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Mengaspal di Indonesia, Punya Walk Mode

Senin, 20 November 2023 – 20:41 WIB
Kawasaki Ninja e-1 mengaspal di Indonesia. Foto: Kawasaki

jpnn.com, JAKARTA - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan motor listrik bergenre sport, Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1.

“Bagi penggemar sportbike tetapi mencari motor ramah lingkungan bisa memilih Ninja e-1, yang gemar motor tipe naked dan berkelas, bisa memilih tipe Z e-1. KMI terus berusaha memberikan sajian inovatif serta menarik perhatian untuk Kawasaki Lovers," jelas Head Sales & Promotion PT. KMI Michael C. Tanadhi, dalam keterangannya di Jakarta.

BACA JUGA: Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Bersiap Mengaspal, Ini Bocorannya

Ninja e-1 hadir dengan gaya motor sport full fairing, sedangkan Z e-1 membawa ciri khas naked bike.

Kedua motor listrik memiliki tampilan warna yang sama, memadukan kelir Metallic Bright Silver/Metallic Matte Lime Green/Ebony.

BACA JUGA: Kawasaki Ninja 7 HEV, Motor Hybrid Berteknologi Canggih

Ninja e-1 dan Z e-1 dilengkapi motor penggerak dengan dual lithium-ion batteries.

Kawasaki menyebut pengembangan motor listrik tersebut setara dengan sepeda motor ICE (Internal Combustion Engine) kelas 125 cc.

BACA JUGA: Kawasaki Z7 Hybrid Punya Fitur E-Boost dan Manuver Mundur

Ninja e-1 dan Z e-1 juga diperkuat fungsi e-boost yang memungkinkan pengendara memanfaatkan tenaga ekstra untuk berakselerasi.

Dengan e-boost, pengendara dapat mengakses peningkatan power selama 15 detik agar kecepatan yang diinginkan tersalurkan maksimal.

Kedua motor sport listrik itu juga dilengkapi pilihan mode berkendara, seperti Eco, Road, dan Walk Mode yang memungkinkan pengendara melakukan manuver saat parkir.

Kawasaki menyebut baterai masing-masing dapat diisi dayanya sekitar 3,7 – 4 jam untuk full charge, dan 1,6 jam pengisian daya 20% – 85%.

Kawasaki Ninja e-1 dibanderol dengan harga Rp 149.900.000,- (OTR Jakarta), sementara Z e-1 Rp 146.900.000,- (OTR Jakarta).

Michael C. Tanadhi mengatakan pendistribusian Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 akam dimulai pada Maret 2024. Saat ini, konsumen sudah bisa ikut program pre-order. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Siap Terjun ke Pasar, Lihat Nih!


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler