Mou Anggap City Tak Selevel Madrid

Minggu, 16 September 2012 – 16:46 WIB
MADRID - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho mulai melempar perang urat syaraf jelang laga penuh gengsi antara klub binaannya dengan juara Liga Inggris, Manchester City, Rabu (19/9) mendatang. Menurutnya, City bukanlah klub yang bisa dibandingkan dengan Madrid.

Mourinho merasa tumpukan uang yang dimiliki City tidak bisa dibandingkan dengan gelar juara yang dimiliki klubnya. “Sederhana saja, Real Madrid adalah klub tiada bandingannya. Ini tidak bisa dibandingkan dengan klub manapun di dunia,’’ ujar Mourinho seperti dikutip The Sun, Sabtu (15/9).

‘’Ingat saya pernah di Portugal, di Inggris dan Italia sebelum datang ke Madrid, jadi saya tahu apa yang saya katakan. Ada banyak klub besar tapi tekanan dan harapannya paling besar disini di Real Madrid,’’ imbuhnya. "Ada sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang , tropi dan sejarah."

Namun demikian Mou -panggilan Mourinho-tidak mau menganggap enteng lawan yang akan dihadapinya dalam laga perdana Liga Champions Eropa tersebut. Menurutnya, City tetap lawan yang tangguh yang harus diwaspadai. Mourinho beberapa waktu lalu menyempatkan diri terbang ke Inggris untuk melihat permainan City saat meladeni Queens Park Rangers (QPR).

‘’Saya pernah berkunjung untuk melihat City bermain karena saya ingin melakukan pekerjaan saya sesempurna mungkin. Saya ingin menganalisa lawan tidak hanya melalui video tapi melihatnya langsung,’’ tambahnya.

Menurut Mourinho, City mempunyai sejumlah pemain hebat dan kuat secara keseluruhan. Meski tak ingin membandingkan kualitas pemainnya ecara individu, The Special One mengaku  menyukai Carlos Tevez dan Mario Balotelli. ‘’Saya juga tahu Mario Balotelli dan seperti apa dia karena kami pernah bersama  di Inter selama dua tahun,’’ pungkasnya.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera, Puyol Terancam Absen 6 Pekan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler