Mou dan Fergie Seolah Bertarung di Final

Selasa, 05 Maret 2013 – 09:21 WIB
MANCHESTER - Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa akan mempertemukan dua klub terbesar Eropa saat ini, Manchester United dan Real Madrid. Laga ini laksana final yang terlalu dini mengingat kualitas dua tim yang bertanding untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.  Maka, wajar jika laga yang akan digelar di Old Trafford, Rabu (6/3) dini hari WIB nanti itu bakal menyedot banyak penikmat sepakbola di seluruh dunia.

‘’Itulah kenapa dunia akan berhenti (hanya) untuk menyaksikan laga ini, sebuah laga yang lebih dari partai final," ujar pelatih Madrid, Jose Mourinho dalam situs resmi UEFA,  Senin (4/3). "Tim yang manapun yang mencapai (final) di Wembley saya tidak membayangkan akan (bisa) lebih besar dari besok," tambahnya.

Pendapat senada juga ditegaskan pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Menurutnya Madrid kini tengah menjadi sorotan mengingat kemenangan beruntunya atas Barcelona di liga domestik. Demikian halnya MU juga tengah berada di puncak menyusul konsistensinya menjaga tren positif di puncak klasemen Liga Inggris.

"Tidak ada laga yang  lebih besar daripada ini: dua klub besar, dua sejarah besar, itu diatur menjadi pertandingan luar biasa dan saya tidak berpikir itu akan mengecewakan,’’ ujar pelatih yang akrab disapa Fergie ini.

Pekan lalu, Madrid dua kali berturut-turut membantai Barcelona di ajang La Liga dan semifinal Copa del Rey. Sementara MU memantapkan diri dalam jalur treble winner yang mereka canangkan. Di Liga Inggris, posisi klub berjuluk Setan Merah itu mampu bertahan di pncak klasemen. Demikian halnya di Piala FA dan Liga Champions, laju MU pun moncer.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ogah Menyesal di Laga Spesial

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler