Mourinho Bukan Calon Suksesor Ferguson

Rabu, 03 Oktober 2012 – 10:45 WIB

JOSE Mourinho memang sudah lama dikaitkan sebagai calon pengganti dinasti Sir Alex Ferguson di Manchester United. Dengan usia Ferguson yang sudah 70 tahun dan spekulasi bakal pensiun akhir musim ini, kans Mourinho berlabuh ke Old Trafford semakin menguat.

Namun, pernyataan terbaru Mourinho justru melenceng dari "skenario" itu. Pelatih berjuluk The Special One itu mengatakan, dirinya bukan calon suksesor Fergie (sapaan akrab Ferguson). "Saya tidak sedang menanti (pekerjaan) di Man United. Saya malah ingin menghadapi Fergie di Premier League lagi," kata mantan pelatih Chelsea tersebut kepada CNN

"Bagi saya, Fergie adalah bos. Saya memanggilnya bos karena dia adalah bos dari para pelatih. Saya memang ingin kembali ke Inggris, tetapi saya tidak tahu kapan," sambungnya.

Mourinho menilai Premier League akan sangat kehilangan seandainya Fergie memilih mengakhiri 26 tahun karirnya di Inggris.

"Skenario ideal ketika saya kembali ke Inggris adalah dia tetap melatih Man United karena sepak bola akan kehilangan banyak hal seandainya dia memutuskan berhenti. Juga tidak akan ada lagi pelatih muda dan pelatih tua," tutur pelatih yang memiliki catatan 6 menang, 5 seri, dan 3 kalah kontra Fergie itu.

Di sisi lain, spekulasi mengenai masa depan Mourinho yang diletupkan media-media Spanyol maupun Inggris dalam sepekan terakhir mengundang reaksi dari Presiden Real Florentino Perez. Dengan tegas, Perez pun menyatakan bahwa Mourinho tidak akan kemana-mana.

"Kami memiliki seorang pelatih terbaik di dunia dan kami telah memberi kepercayaan kepadanya sampai 2016. Itu adalah tanda jelas apabila antara kedua pihak sudah saling sepakat," jelasnya kepada AS.

Perez menambahkan, di musim ketiganya bersama Real, Mourinho semakin klik dengan Iker Casillas dkk. "Mourinho mampu menyalurkan enegi dan gairah untuk menang. Dia sudah identik dengan Real," tandasnya. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Abanda-Coyne Penuhi Latihan Fisik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler