Mourinho Disanksi Dua Laga

Kamis, 02 Desember 2010 – 09:09 WIB
MADRID - Insiden dua kartu merah yang diterima Xabi Alonso dan Sergio Ramos di laga Liga Champions antara Real Madrid kontra Ajax Amsterdam (23/11) berbuntut panjangSetiap oknum yang terlibat insiden itu mendapat sanksi dari UEFA.

Paling parah adalah sanksi yang dijatuhkan terhadap entrenador Jose Mourinho

BACA JUGA: The Lions Sadar Kekuatan Filipina

Tactician asal Portugal itu larangan menemani timnya di pinggir lapangan dalam dua pertandingan plus denda
Alonso, Ramos, Iker Casillas, dan Jerzy Dudek juga didenda.

"Jose Mourinho dihukum dari aktivitas melatihnya dalam dua laga di ajang Eropa dan juga dia mendapat waktu percobaan selama tiga tahun

BACA JUGA: Tim Laos Catat Sejarah

Dia juga didenda 40 ribu euro (setara Rp 465 juta)," begitu keterangan resmi dari UEFA di situs resmi.

"Alonso dan Ramos didenda 20 ribu euro (setara Rp 232 juta), Casillas didenda (setara Rp 116 juta), dan Dudek didenda 5 ribu euro (atau setara Rp 58 juta)," lanjut keterangan resmi UEFA.

Sedangkan, kartu merah untuk Alonso dan Ramos tetap berlaku
Dua pemain itu tetap absen satu laga di ajang Eropa

BACA JUGA: Terancam, Suporter Malaysia Dievakuasi

"Komisi control dan disiplin UEFA juga menjatuhkan denda kepada Real sebesar 120 ribu (setara Rp 1,3 miliar)," begitu rilis resmi UEFA.

Los Blancos, julukan Real, diberi kesempatan selama tiga hari untuk mengajukan bandingMereka dipersilakan membela diri dan membantah atas keputusan yang dijatuhkan induk olahraga sepak bola di Eropa itu.

Keputusan UEFA untuk menjatuhkan sanksi kepada Mourinho dan empat pemain Real lantaran dinilai mencoreng fair playMereka dianggap sengaja melakukan pelanggaran dengan maksud agar mendapat kartu kuning atau merah.

Kecurigaan UEFA sangat beralasanMereka mencurigai atas motif khusus di belakang tindakan Alonso dan RamosUEFA juga menilai bahwa tindakan itu bukan hanya karena kehendak sang pemain tapi juga terdapat instruksi dari Mourinho.

Berdasarkan rekaman yang dimiliki stasiun televisi asal Belanda NOS, sebelum Alonso mendapat kartu kuning kedua karena mengulur-ulur waktu, Mourinho sempat berbicara dengan gelandang timnas Spanyol berusia 26 tahun itu.

Kemudian, Mourinho juga tertangkap kamera berbincang dengan kiper cadangan Jerzy Dudek di benchBerikutnya, Dudek meneruskan pesan sang pelatih ke kiper utama Iker CasillasTak lama setelah itu, Ramos yang hendak melancarkan freekick dari sebelah kiri gawang Casillas memetik kartu kuning kedua dengan cara yang nyaris sama(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malaysia Hanya Unggul Pelanggaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler