Mourinho: Eto\'o Dua Tahun Bermain Tanpa Motivasi

Kamis, 07 November 2013 – 11:57 WIB
Samuel Eto'o setelah mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (7/11). FOTO: Jamie McDonald

jpnn.com - LONDON - Samuel Eto'o seolah lahir kembali ketika sukses mempersembahkan dua gol untuk Chelsea ketika meladeni Schalke di Stamford Bridge, Kamis (7/11) WIB. Penyerang asal Kamerun itu akhirnya mengakhiri paceklik gol yang sempat memayunginya.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menjadi salah satu pihak yang sangat gembira dengan kembalinya ketajaman Eto'o. Performa Eto'o tentu bakal membuat Mourinho lebih leluasa menentukan striker utama di sebuah laga.

BACA JUGA: Varane Termakan Umpan Gurita

Setelah pertandingan, Mourinho memuji motivasi besar yang ditunjukkan Eto'o. Menurut Mourinho, Eto'o sudah menemukan semangat bermainnya yang sempat hilang dalam beberapa musim terakhir.

"Dia sudah dua musim bermain tanpa motivasi yang besar. Ketika Anda. Bermain tanpa motivasi, Anda juga akan berlatih tanpa motivasi. Akibatnya, Anda akan kehilangan ketajaman," terang Mourinho sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Kamis (7/11).

BACA JUGA: RD tak Gentar Segrup Myanmar dan Thailand

Ucapan Mourinho tentu berdasarkan performa Eto'o ketika membela klub Rusia, Anzhi Makhachkala selama dua musim terakhir. Saat itu, mantan anak buah Mourinho di Inter Milan itu seolah tenggelam di telan bumi.

"Itulah kenapa saya tak kaget ketika dia datang tidak dalam kondisi terbaik setelah dua musim di Anzhi. Namun, kini setahap demi setahap dia mulai bangkit. Dia sudah berusia 32 tahun, namun masih sangat fit," tegas Mourinho. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Xavi Pecahkan Rekor Raul Gonzalez

BACA ARTIKEL LAINNYA... Modal Besar Arsenal Lawan MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler