Mourinho Minta Pemain Tiru Mental Ibra-Drogba

Kamis, 05 Desember 2013 – 13:05 WIB

jpnn.com - LONDON- Jose Mourinho tak henti-hentinya memompa mental bertanding para pemain Chelsea. Kali ini, Mourinho meminta anak asuhnya meniru mental juara yang dimiliki dua mantan anak asuhnya Didier Drogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Menurut Mourinho, dua pemain tersebut memiliki karakter tak mau kalah yang sangat besar. Selain itu, Drogba dan Ibrahimovic juga mempunyai daya ledak hebat ketika diberi tekanan di pundak masing-masing.

BACA JUGA: Rawan Konflik, Low Ogah Pilih Ballon d’Or

Mourinho sudah sangat paham dengan karakter kedua pemain tersebut. Ketika melatih Chelsea untuk kali pertama, Mourinho memang bekerja sama dengan Drogba. Saat menukangi Inter Milan, Mourinho mengandalkan Ibrahimovic.

“Saya memberi contoh Drogba. Ketika saya memberi tekanan padanya, kebuasannya selalu muncul. Ibrahimovic juga sama. Saat saya menaruh beban padanya, saya tahu jawabannya akan segera keluar,” terang Mourinho di laman Sky Sport, Kamis (5/12).

BACA JUGA: Ronaldo Dukung Messi Raih Ballon d’Or

Mental nan kuat seperti itu memang sangat dibutuhkan Chelsea. Sebab, saat ini Chelsea masih tertinggal empat angka dari Arsenal yang memuncak klasemen sementara. Mental nan kuat juga sangat diperlukan ketika bertanding di Liga Champions.

“Kami memiliki pemain yang tak bermain untuk merebut gelar. Tekanan itu sangat berguna untuk menunju puncak klasemen. Sebab, semuanya tahu, hal kecil dan poin bisa membuat perbedaan,” tegas Mourinho. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Sakit Hati, Ronaldo Belum Pasti Hadiri Ballon d’Or

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terikat Kontrak Sriwijaya, Ponaryo Terancam Batal ke PSM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler