Mourinho Puasa Bicara

Setelah Kena Sanksi Lima Laga

Minggu, 08 Mei 2011 – 14:09 WIB
Jose Mourinho: Foto: AFP/Dominique Faget

MADRID -- Mulut tajam entrenador Real Madrid Jose Mourinho kembali membuatnya tersandungUEFA akhirnya menjatuhkan saksi lima pertandingan kepada tactician asal Portugal tersebut menyusul tudingan konspirasi yang dilontarkannya, setelah Real tersingkir di semifinal Liga Champions.

Bukan hanya sanksi lima laga, Mourinho juga harus membayar denda sebesar 50 ribu euro atau setara Rp 630 juta

BACA JUGA: GU Harus Siapkan Rotasi Pemain

Skors dihitung mulai second leg semifinal Liga Champions pada 3 Mei lalu, di mana Real bermain seri 1-1 dengan Barcelona
Sisa empat skorsyang dijatuhkan kepada Mourinho berupa hukuman percobaan selama tiga tahun

BACA JUGA: Pemain Tidak Terpengaruh Aksi Teror



Ini bukan kali pertama pelatih yang menyebut dirinya The Special One itu terkena sanksi dari UEFA atas kelakuan dan komentarnya.  Tercatat, dia sudah tiga kali kena sanksi dari pemegang otoritas sepak bola Eropa itu


Kubu Real sendiri, langsung menyiapkan banding atas hukuman yang dinilai tidak adil itu.  Selain itu, sebagai bentuk protes, Mourinho akan melakukan puasa bicara kepada pers hingga UEFA menjelaskan alasan sanksi atas dirinya.

"Dia (Mourinho) tidak bisa menerimanya

BACA JUGA: Bombardir Mosley sejak Ronde Awal

Mereka (UEFA) tidak pernah menjelaskan alasannyaKlub segera melayangkan bandingMourinho akan mempertahankan dirinya hingga akhir," kata Aitor Karanka, asisten pelatih Real kepada Marca.

Dia menambahkan, selama UEFA belum menjelaskan secara spesifik alasan skors  yang dijatuhkan, maka Mourinho tidak akan berbicara kepada pers"UEFA harus menjelaskan alasannyaIni sangat aneh," lanjut Karanka.

Komentar pedas Mourinho dilontarkan setelah first leg semifinal Liga Champions (27/4)Ketika itu, Real kalah 0-2 dari Barca.  Nah, insiden yang membuat Mourinho geram adalah kartu merah yang dijatuhkan kepada bek yang saat itu diplot sebagai gelandang Pepe.

Mourinho pun menilai ada konspirasi yang membuat Barca selalu diuntungkan wasit dalam pertandingan di Liga ChampionsDia membeberkan fakta kartu merah yang diterima lawan-lawan Barca selama bertarung di Liga Champions.

Selain Mourinho, Pepe juga disanksi, tapi hanya satu lagaReal juga mendapat denda 20 ribu atau setara Rp 248 juta lantaran dianggap tidak mampu mengendalikan fansnya di Santiago Bernabeu, usai laga first leg semifinal melawan Barca(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga Perebutan Gengsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler