Mourinho Ragu Bisa Latih Timnas

Selasa, 28 Desember 2010 – 13:00 WIB
LISBON - Jose Mourinho mencoret peluangnya menjadi pelatih timnas Portugal suatu saat nantiItu menyusul penolakan dari Real Madrid yang enggan melepasnya menjadi pelatih sementara Portugal menggantikan Carlos Queiroz, September lalu.

Ketika itu, FPF (asosiasi sepak bola Portugal) meminta bantuannya untuk melatih Portugal dalam dua laga di kualifikasi Euro 2012 melawan Norwegia dan Denmark

BACA JUGA: Tanpa Jajal Lapangan SUGBK

Mourinho sejatinya bersedia, tapi Los Blancos - julukan Real - menolaknya.

Alasannya, mereka tidak ingin konsentrasi Mourinho terbagi di antara Real dengan Portugal
Meski mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu tidak akan bertugas terlalu lama dan pada saat yang sama Real juga tidak bermain.

Akhirnya FPF menunjuk Paulo Bento sebagai suksesor Queiroz

BACA JUGA: Ganti Haluan ke LPI

Bagi Mourinho, itu adalah satu-satunya penyesalan dirinya selama 2010
Sebab, pada 2010, dia menjalani tahun yang luar biasa dengan mengantarkan Inter meraih treble winners.

Namun, bukan hanya masalah itu saja yang membuatnya meragukan dirinya memiliki peluang melatih timnas

BACA JUGA: Gabung LPI, Karier Pemain Tamat

Melainkan karena keraguan akan mentalitas dan kepribadian Mourinho"Saya yakin, saya tidak akan pernah jadi pelatih timnas," kata Mourinho, seperti dikutip AFP.

"Itu karena persoalan mentalitas dan pribadi sayaSaya adalah sosok pelatih yang senang bekerja setiap hari dan selalu siap untuk bermain tiga kali dalam sepekan kalau memang perluItulah alasannya," bilang tactician asal Portugal itu.

Ya, kalau menjadi pelatih timnas, Mourinho bakal lebih banyak istirahatDia tidak perlu bekerja setiap hariSebab, dalam sebulan belum tentu timnas memainkan satu pertandinganKesibukan terpadat hanya saat ada turnamen besar.

Selain itu, Mourinho juga pernah menyatakan keinginan kembali melatih di InggrisDia sangat berambisi menjadi pengganti Sir Alex Ferguson di kursi pelatih Manchester UnitedBerulangkali Mourinho menyatakan keinginannya itu.

Bukan hanya Mourinho yang berminat melatih UnitedEntrenador Barcelona Josep Guardiola juga berminatJadi, dia harus bersaing dengan pelatih rivalnya di SpanyolBelum lagi, Ferguson tak kunjung mengirim sinyal untuk pensiun.

Namun, sebelum memenuhi ambisi pribadinya, Mourinho memiliki tugas berat untuk mengantarkan Real menjuarai Liga ChampionsKali terakhir Real menjuarai kompetisi antarklub paling elite di Eropa tersebut pada 2001-2002(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Sudah Tak Kuat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler