Mourinho Rayakan Kemenangan ke 100

Minggu, 04 November 2012 – 07:05 WIB
MADRID—Real Madrid berhasil mengamankan poin sempurna kala menjamu tim papan tengah Real Zaragoza dalam laga pekan ke 10 La Liga, Minggu (4/11) dini hari WIB. Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil  menggasak tamunya dengan empat gol tanpa balas. Namun lebih dari itu kemenangan ini merupakan hasil penuh ke 100 yang diraih Madrid saat dilatih Jose Mourinho.

Dengan hasil ini kini Madrid berada di posisi ke tiga klasemen sementara dengan 20 poin dari 10 laga. Sementara di puncak klasemen Barcelona masih tak tergoyahkan dengan 28 poin usai menenggelamkan Celta Vigo.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung yang memadati Santiago Barnabeu, Madrid menunjukkan dominasinya sejak peluit babak pertama berbunyi. Namun klub asal ibukota tersebut harus menunggu hingga menit ke 23 untuk mencetak gol pembuka. Berawal dari sepak pojok Luka Modric, Gonzalo Higuain berhasil memaksimalkan kemelut di muka gawang tim tamu untuk mencetak gol. Madrid unggul 1-0.

Gol perdana ini membuat duet Ozil-Modric di lapangan tengah semakin rajin menyuplai bola ke barisan depan. Hasilnya terlihat lagi dua menit kemudian. Menit ke 25, Angel di Maria berhasil mengubah bola muntah menjadi gol. Madrid menjauh dengan skor 2-0.

Madrid sebenarnya berpeluang menambah pundi-pundi gol sebelum turun minum. Namun hingga babak pertama usai skor 2-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua tim  tamu yang tertinggal berupaya mengejar. Mereka kini meningkatkan tempo serangan untuk membalas gol tuan rumah. Menit ke 65, Jose Mari nyaris memperkecil ketertinggalan Zaragoza. Sayang bola masih membentur mistar gawang Iker Caillas.

Namun demikian hingga laga hampir saja usai Madrid tidak membiarkan tamunya mencetak gol sebiji pun. Malah di menit ke 89, pemain pinjaman asal Chelsea, Michael Essien berhasil membuat gol ketiga Madrid dalam laga ini. gol ini lahir berkat umpan Karim Benzema.

Tak berhenti disini. Di masa injury time, Luka Modric berhasil menutup laga dengan membukukan gol atas namanya sendiri. Pemain Timnas Kroasia tersebut mencetak gol setelah mendapatkan umpan manis dari Callejon. Skor 4-0 menutup laga.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Persie Paling Happy

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler