Mourinho: Serie A Tidak Populer

Rabu, 19 November 2008 – 18:38 WIB
MILAN - Jose Mourinho belum setengah musim kompetisi melatih Inter Milan di panggung lapangan hijau Serie ANamun, pelatih yang menyebut dirinya The Special One itu berani menilai Serie A tidak menarik

BACA JUGA: 60 Fans River Plate Bajak Bus



Kritik tersebut disampaikan Mourinho ketika menghadiri acara penganugerahan penghargaan Panchina d'Oro, yakni award untuk pelatih terbaik Italia musim lalu
Kebetulan, peraih penghargaan itu adalah Roberto Mancini, pelatih Inter musim lalu

BACA JUGA: Komdis PSSI Mulai Alergi



Menurut Mourinho, petinggi Serie A kurang bisa menjual produknya dengan baik
Dampaknya, banyak bolamania yang mulai meninggalkan sepak bola Italia

BACA JUGA: Marcio Souza Bawa Adik

Para penggila sepak bola lebih tertarik menonton pertandingan di Premier League ataupun Liga Primera Spanyol.

"Harus diakui, banyak yang tidak sukaSaya bicara soal negara-negara di Asia, Serie A tidak begitu laku di sana," papar Mourinho seperti dikutip AP.

Bukan sekali ini Mourinho mengkritik sesuatu yang berbau ItaliaSebelumnya, dia pernah menyemprot pers di Negeri Spageti tersebutTapi, Mourinho menepis anggapan bahwa dirinya tidak menyukai kompetisi sepak bola di Italia.

"Saya hanya merasakan apa yang kalian rasakanKeluarga saya di Portugal harus menunggu sampai tengah malam untuk menonton pertandingan Serie APadahal, pada pukul tujuh mereka dapat menonton partai gurem seperti Getafe melawan Real Valladolid," ucap Mourinho.

Pelatih yang membawa FC Porto juara Liga Champions pada edisi 2003/2004 itu menyebutkan, meraih kemenangan memang tidak mudah di semua liga meski punya pelatih berkualitasSebab, masih banyak faktor lain yang menentukan.

"Kami orang-orang Portugal sama dengan orang ItaliaBagi kami, memenangi pertandingan sangat penting meski tidak bermain bagus dalam waktu 89 menit," ucapnya(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... De la Hoya Semakin Kurus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler