Mr X Sampaikan Pesan Rahasia pada Penolongnya

Senin, 10 September 2012 – 20:03 WIB
JAKARTA--Mr X, salah satu korban luka berat dalam peristiwa ledakan di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara Jalan Nusantara, Beji, Depok, Sabtu lalu, sempat menyampaikan sebuah pesan kepada orang yang menolongnya.

Revindo Longkutoy, seorang warga Sulawesi Utara, adalah salah seorang warga yang tak sengaja berada di sekitar kontrakan saat ledakan tersebut terjadi dan menolong Mr.X yang tak ia kenali sebelumnya.

Revindo yang merasa menyimpan pesan, akhirnya Senin (10/9) sore mendatangi Badan Reserse dan Kriminal Polri untuk melaporkan apa yang ia dapatkan dari Mr. X. Namun, ia mengaku tak dapat menyampaikan pada media massa.

"Saya tidak bisa sampaikan, tanya saja sama penyidik. Tadi sudah saya sampaikan ke penyidik," ujar Revindo usai menemui penyidik Bareskrim, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

Revindo adalah warga pendatang dari Sulut yang baru dua hari di Depok dalam rangka mengunjungi keluarganya. Rumah keluarganya berjarak sekitar 35 meter dari kontrakan jaringan teroris tersebut.

Awalnya, ia mengaku tak tahu bunyi ledakan Sabtu malam itu bersumber dari sebuah bom. Apalagi, bersamaan dengan bunyi itu, lemari di rumahnya terjatuh karena goncangan keras. Bahkan keponakannya yang sedang tertidur pun sempat terangkat dari kasur karena ledakan itu. Ia mengira terjadi sebuah tabrakan di dekat rumahnya.

"Saat itu ada yang teriak ini tabrakan, jadi pikiran saya mobil yang tabrakan itu ada di depan rumah saya, karena getarannya kuat. Tapi waktu saya keluar saya melihat ada kepulan asap hitam sekitar 30 meter jaraknya dari rumah saya," kata dia.

Ketika akan mendekati sumber asap tersebut, Revindo mengaku sempat melihat dua orang berlari ke arah sebuah mobil yang terparkir sekitar 40 meter dari gerbang tempat ledakan. Dua orang itu tampak berusaha mendekati mobil tersebut, tapi kata Revindo, belum juga sampai, mobil itu ternyata langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

"Dua orang itu lalu lari sambil membawa sepatunya ke arah jalan Sawangan. Saya tidak pikir apa-apa lagi dan langsung menuju arah lokasi kejadian. Di situ ada satu orang yang tampak ketakutan," tuturnya.

Saat menghampiri orang dengan luka parah tersebut itu lah, Revindo mendengar orang yang diduga Mr.X mengatakan sesuatu.

"Belum sempat saya pegang, ia mengatakan sesuatu," ujar Revindo. Ia mengaku tak mengenal orang yang ditolongnya saat itu. Ia hanya membantu dan menunggu hingga bantuan datang ke lokasi. Informasi yang disampaikan pun ia simpan hingga akhirnya melaporkan ke Bareskrim Polri hari ini. (flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Koordinasi Amburadul, Djoko Suyanto Dipanggil

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler