MTV VMA 2018 Bakal Penuh Kejutan

Selasa, 21 Agustus 2018 – 07:07 WIB
MTV Movie Awards. Foto: AFP

jpnn.com - Expect the unexpected. Ajang penghargaan tahunan tidak tertebak (dan itulah salah satu alasan untuk nungguin), MTV Video Music Awards (VMA), berlangsung pada Senin malam (20/8) waktu setempat atau pagi ini (21/8) waktu Indonesia.

Para musisi akan memperebutkan total 20 piala di Radio City Music Hall, New York. Acara ditayangkan secara live. Penampilan preshow dan karpet merah juga bakal bisa dinikmati via streaming.

BACA JUGA: Cerita Bocor, Tetap Ditonton Belasan Juta

Di MTV VMA tahun ini, Cardi B menjadi ratu nominasi. Musisi yang baru saja menjadi ibu tersebut masuk di total 12 kategori. Pihak MTV pun langsung memberikan kesempatan spesial buatnya. Yakni, menjadi pembuka acara.

Pemilik nama asli Belcalis Almanzar itu berjodoh dengan ajang penghargaan tersebut. Tahun lalu dia sukses meramaikan preshow di karpet merah.

BACA JUGA: Penampilan Supermanis Lorde Bikin Semua Tercengang

’’Dengan track record itu, Cardi B jelas layak jadi penampil lagi,’’ papar perwakilan MTV di situs resmi mereka. Panggung pembukaan itu juga menjadi penampilan pertamanya setelah melahirkan putrinya, Kulture Kiari. Selain Cardi B, The Carters –duet Beyonce dan Jay-Z– ikut memborong delapan nominasi.

Drake dan Childish Gambino juga masuk tujuh nominasi. Sayangnya, di antara para ’’pemborong’’ tersebut, The Carters merupakan satu-satunya yang tidak masuk Best Artists, kategori penghargaan tertinggi individu.

BACA JUGA: Pertama Kali Netral Gender, Ed Sheraan Terbaik

Tahun ini MTV mengangkat tagline Everything Might Happen (semuanya bisa terjadi). Sesuai dengan tema, penyelenggara bikin kejutan. Untuk kali pertama, MTV VMA dihelat tanpa pemandu acara.

Sebagai gantinya, mereka menggandeng nama-nama besar sebagai pembaca nominasi. Di antaranya, Blake Lively, Kevin Hart, hingga Liam Payne. Akan ada apa saja di MTV VMA 2018? Berikut panduannya! (MTV/People/fam/c14/jan)

 

Pemanasan Bareng Backstreet Boys

MTV VMA 2018 wajib disimak. Bahkan mulai pergelaran karpet merahnya. Sebab, di awal acara, panitia melakukan ’’pemanasan’’ dengan penampilan Backstreet Boys. Mereka bakal tampil bersama rapper Bryce Vine dan musisi pendatang baru Bazzi.

 

Kategori Baru: Push Artist

Setiap bulan ada musisi muda dan pendatang baru yang sukses mencuri perhatian. Nah, MTV memberikan perhatian ekstra kepada mereka. Yakni, lewat nominasi Push Artist of the Year. Total, ada 15 nama yang masuk kategori tersebut. Selain berpeluang memboyong piala, setiap nomine Push Artist berkesempatan manggung.

 

Penghargaan Khusus buat J.Lo

Saatnya Jennifer Lopez menang! Musisi asal Bronx, New York, itu menerima Michael Jackson Video Vanguard Award tahun ini. ’’Seluruh musisi favoritku dapat piala ini. Aku senang banget bisa dipilih menerima piala ini!’’ ungkapnya. Saking gembiranya, J.Lo flash back beberapa klip video lawasnya di Instagram sejak beberapa hari lalu.

 

Lagu Baru Live

Banyak penampil yang akan memeriahkan acara. Sebagian di antaranya juga baru merilis single maupun album baru. Ada Ariana Grande yang bakal menyanyikan God is a Woman secara on air dan live untuk kali pertama. Shawn Mendes membawakan In My Blood. Panic! at the Disco dengan lagu teranyarnya, High Hopes. Lainnya? Masih banyak!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taylor Swift Tak Datang, Katy Pery Kuasai Panggung


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler