MU Bakal Berpesta Juara di Old Trafford

Senin, 22 April 2013 – 05:27 WIB
MANCHESTER  - Pesta juara di Old Trafford? Itu merupakan misi ideal Manchester United untuk memastikan gelar Premier League musim ini. Seiring kekalahan Manchester City tadi malam, United memiliki kesempatan merayakannya saat menjamu Aston Villa dini hari nanti (siaran langsung Global TV kickoff 02.00 WIB).
 
Setan Merah " sebutan United " yang kini mengoleksi 81 poin itu memang hanya butuh tiga poin lagi untuk memastikan gelar liga ke-20. Itu karena poin maksimal City adalah 83 poin. "Tiga bulan lalu, ketika Anda menanyakan di mana saya ingin merayakan pesta juara, jawaban saya adalah di mana saja. Kini, Anda tentu tahu jawaban saya akan pertanyaan itu," ucap manager United Sir Alex Ferguson kepada MUTV.

Karena keinginan segera mengunci gelar begitu menggebu, Ferguson menginginkan anak asuhnya meraih hasil meyakinkan atas Villa. Dengan kata lain, Villa yang kini berada satu setrip di atas zona degradasi itu memang seharusnya bisa dikalahkan dengan skor mencolok.
 
Kembalinya naluri gol Robin van Persie merupakan modal besar United. Apalagi The Villans " julukan Villa " tercatat sebagai salah satu tim dengan pertahanan terburuk di liga musim ini (kebobolan 60 gol). Sebagai catatan, United menang empat gol tanpa balas di Old Trafford musim lalu.
 
"Saya melihat Aston Villa sebagai tim yang dipenuhi banyak pemain muda dan memiliki semangat juang tinggi. Paul Lambert (pelatih Villa) juga selalu menurunkan strategi menyerang," jelas Ferguson.
 
Di sisi lain, pria yang akrab disapa Fergie itu tidak terlalu menuntut United finis dengan rekor poin terbanyak. Setan Merah memang masih memiliki peluang menyalip 95 poin milik Chelsea pada 2005 seandainya menyapu bersih lima laga terakhir.
 
"Saya tidak lagi mempermasalahkan poin kami di akhir musim nanti," tandas pelatih yang telah memenangi 12 gelar Premier League itu. (dns/bas)

Perkiraan Pemain


Man United (4-2-3-1): 1-De Gea (g); 2-Rafael, 5-Ferdinand, 6-Evans, 3-Evra"; 16-Carrick, 23-Cleverley; 19-Welbeck, 10-Rooney, 26-Kagawa; 20-Van Persie
Pelatih: Sir Alex Ferguson

Aston Villa (4-2-3-1): 22-Guzan (g); 34-Lowton, 4-Vlaar", 32-Baker, 27-Bennet; 15-Westwood, 16-Delph; 26-Weimann, 10-N"Zogbia, 11-Agbonlahor; 20-Benteke
Pelatih: Paul Lambert

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tottenham Pecundangi Manchester City

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler