MU Bermain Seri di Kandang Swansea

Minggu, 23 Desember 2012 – 23:47 WIB
SWANSEA - Manchester United meraih hasil mengecewakan pada pekan ke-18 English Premiere League (EPL). Anak-anak asuhan Alex Ferguson itu gagal meraih tiga angka penuh setelah ditahan imbang Swansea City pada pertandingan di Liberty Stadium, Minggu (23/12).

Pada pertandingan yang digelar di markas Swansea City itu MU hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah. Meski hanya bermain imbang, MU tetap berada di puncak klasemen dengan 43 poin. Mereka unggul atas Manchester City di peringkat kedua yang baru mengumpulkan 39 poin.

MU sebenarnya mengawali permainan dengan cukup baik. Baru 16 menit pertandingan berjalan, MU sudah unggul lewat Patrice Evra yang memanfaatkan sepakan pojok Robin Van Persie.

Tapi Swansea langsung merespon selang dua menit kemudian. Jonathan De Guzman sempat membobol gawang MU yang dikawal David De Gea. Tapi wasit menganulir gol itu karena Michu terlebih dulu melakukan pelanggaran.

Tapi Michu akhirnya membuat kedudukan menjadi imbang pada menit 29. Michu berhasil membobol gawang MU setelah memanfaatkan bola rebound tendangan De Guzman yang diblok De Gea.

Gol Michu tersebut merupakan yang ke-13 musim ini, sekaligus menjadikan dirinya sebagai top skorer sementara EPL. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Alex Ferguson mencoba menambah daya gedor MU dengan memasukan Chicharito untuk menggantikan Antonio Valencia. Pergantian ini membuat MU lebih menemukan irama permainan.

Menit ke 67, Van Persie nyaris kembali membuat MU memimpin. Sayang tendangannya menyambut umpan silang Rooney masih membentur mistar gawang Swansea.

Selama 12 menit terakhir, Sir Alex -panggilan Ferguseon- kembali membuat perubahan. Ryan Gigs masuk menggantikan Rooney, sedangkan Paul Scholes menggantikan Tom Cleverly.

Meski mendapat beberapa peluang, tapi MU tetap tidak bisa menciptakan gol. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Michu Samakan Kedudukan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler