MU Jaga Jarak dengan Tetangga Berisik

Sabtu, 29 Desember 2012 – 23:57 WIB
Selebrasi Robin van Persie. Foto: Getty Images
MANCHESTER -- Manchester United (MU) berhasil mengamankan tiga poin saat berlaga melawan West Bromwich Albion (WBA) di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/12) malam WIB. MU harus berterima kasih Robin Van Persie dan Gareth McAuley, pemain West Brom yang menciptakan gol bunuh diri di pertandingan ini.

Kemenangan 2-0 atas WBA membuat jarak tujuh poin dengan Manchester City tetap terjaga. Saat ini MU mengumpulkan 49 poin hasil dari 20 pertandingan. Sementara Manchester City yang oleh pelatih MU Alex Ferguson menyebutnya tetangga berisik  di saat bersamaan menang atas Norwich City 4-3 kini mengoleksi 42 poin juga dari 20 pertandingan.

MU mengawali pertandingan dengan membangkucadangkan Robin Van Persie dan Chicharito. Sementara Wayne Rooney diistirahatkan akibat cedera.

Meski tanpa tiga striker tersebut, MU tetap tampil menggebrak, utamanya di menit-menit awal. Hasilnya terlihat di menit 9. Gareth McAuley yang berniat menghalau bola justru menceploskan bola ke gawang sendiri.

Menit ke-24 Michael Carrick mendapatkan peluang mencetak gol. Serangan MU yang bertumpu dari posisi sayap menghasilkan bola liar yang disambut Carrick di depan kotak penalti WBA. Sayang tendangannya masih bisa diblok pertahanan West Brom.

MU kembali mendapatkan peluang di menit ke-33 melalui skema serangan balik. Antonio Valencia yang bergerak bebas di sisi pertahanan WBA mengirim umpan silang yang mengarah ke Ashley Young. Dengan sekali kontrol Young melesakkan tendangan keras yang masih dapat ditepis kiper Foster, bola lalu menerpa mistar gawang.

Semenit kemudian kemudian Carrick kembali mendapat peluang. Sayang, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu gagal memanfaatkan bola liar hasil tendangan sudut. Tendangannya lagi-lagi bisa dihalau Foster.

Di akhir babak pertama, MU menurunkan tempo permainan. Hal ini membuat skor 1-0 bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Manchester United masih mendominasi permainan di babak kedua. Tapi seperti di babak pertama, MU selalu kesulitan masuk ke kotak penalti lawan.

Sementara West Brom mencoba melawan dengan menumpuk pemain di lapangan. Praktis bola lebih banyak bergulir di lapangan tengaj dan kurang menciptakan peluang emas.

Untuk mengubah situasi, Sir Alex Ferguson akhirnya memasukan Van Persie. Mantan striker Arsenal tersebut menggantikan pemain asal Jepang Shinji Kagawa.

Di pihak lawan, West Brom memasukan Romelu Lukaku untuk menambah daya gedor. Pemain yang dipinjam dari Chelsea itu masuk menggantikan Markus Rosenberg di menit 68.

Mc Auley hampir membayar lunas kesalahannya andai saja mampu memaksimalkan tendangan sudut menjadi gol. Sayang sundulannya hanya menerpa mistar gawang.

Kedua kesebelasan tetap berusaha mencetak gol di akhir babak kedua. Robin Van Persie kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol masa injury time.

Menerima umpan pendek dari Antonio Valencia, Van Persie menggiring bola hingga ke kotak penalti. Dengan satu tendangan ke tiang jauh, Van Persie memperdaya Foster. 2-0 untuk Manchester United. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Norwich Perkecil Ketertinggalan jadi 1-2

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler