MU Kalah Lawan Brighton, Erik Ten Hag Sangat Kecewa

Minggu, 25 Agustus 2024 – 17:15 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag. ANTARA/AFP/Peter Powell/am.

jpnn.com - JAKARTA - Manchester United kalah dengan skor 1-2 atas Brighton & Hove Albion pada laga pekan kedua Liga Inggris 2024/2025 di Stadion AMEX, Sabtu (24/8). Pelatih MU Erik Ten Hag mengaku sangat kecewa karena timnya gagal mendapatkan poin sama sekali.

“Saya kecewa karena kami seharusnya bisa meraih setidaknya hasil imbang. Kami seharusnya bisa menang, namun pada akhirnya Anda tidak mendapatkan poin dan itu mengecewakan karena keadaan bisa saja sangat berbeda," kata Erik Ten Hag melalui laman resmi klub, dikutip pada Minggu.

BACA JUGA: Haaland Hattrick, Manchester City Menang 4-1 Atas Ipswich Town

Danny Welbeck membuka keunggulan Brighton pada menit ke-32 setelah memanfaatkan umpan Kaoru Mitoma. MU yang melakukan beberapa perubahan pada babak kedua lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui gol Amad Diallo.

Skor tampak akan berakhir dengan skor 1-1, tetapi gol Joao Pedro pada menit ke-90+5 membuat MU pulang dari laga tandang dengan tanpa poin.

BACA JUGA: Dewa United Vs Persib Bandung 2-2, Cek Klasemen Liga 1

Sebagai evaluasi, Ten Hag menilai timnya terlalu kebobolan dengan cara gol yang mudah. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, kedua gol itu seharusnya dapat dihindari.

"Kami kebobolan dua gol yang tidak perlu, sangat bisa dihindari. Itulah perasaan kami, kami kebobolan dua gol lunak di mana kami harus bertindak lebih baik sebagai sebuah tim," tambahnya.

BACA JUGA: Prakerja Gandeng ELSA Speak Indonesia Tingkatkan Keterampilan Bahasa Inggris Melalui AI

The Reds Devils sebenarnya berbalik unggul 2-1 pada menit ke-72. Namun, gol yang dicetak oleh Alejandro Garnacho dianulir karena mengenai Joshua Zirkzee yang sudah offside.

"Itu tersentuh oleh Zirkzee jadi sayang sekali, Anda harus menerima ini, ini mengecewakan, tetapi saya bisa mengambil banyak hal positif dari penampilannya," kata Ten Hag.

Kekalahan ini membuat MU turun ke posisi kesebelas dengan tiga poin. Pada laga selanjutnya, MU akan melawan musuh bebuyutan Liverpool di Old Trafford pada Minggu (1/9). (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler