MU Kalah Telak, Solskjaer Bilang Begini

Minggu, 20 September 2020 – 17:59 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyalami wasit setelah dikalahkan Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (19/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Richard Heathcote)

jpnn.com, INGGRIS - Manchester United mengawali laga perdananya di Liga Inggris 2020/21 dengan menelan kekalahan pahit.

Klub berjuluk 'setan merah' itu tumbang oleh tamunya Crystal Palace dengan skor akhir 1-3 di Old Trafford, Sabtu waktu setempat atau Minggu (20/9) WIB.

BACA JUGA: Koeman Mengusir Gelandang Berusia 21 Tahun Ini Dari Barca

"Anda bisa melihat mereka (Crystal Palace) sudah terasah, kuat dan hafal dengan sistem permainan yang ingin dimainkan, seperti yang sudah saya perkirakan," ujar Solskjaer dalam komentar pascalaga dikutip dari laman resmi MU.

"Hanya saja, saya pikir kami akan tampil lebih baik dibandingkan tadi," ucapnya menambahkan.

BACA JUGA: Kiper MU Ingin Meninggalkan Klub, Manajemen Siap Membantu

MU memang hanya menjalani satu laga pramusim pada 12 September melawan Aston Villa, sebelum mulai mengarungi Liga Premier 2020/21.

Sementara Palace, memainkan empat pertandingan persahabatan sejak 25 Agustus hingga jelang musim baru bergulir.

BACA JUGA: Kasihan, MU Ditelikung Spurs!

Di sisi lain, Solskjaer juga menilai hukuman penalti yang dijatuhkan terhadap pelanggaran handball Victor Lindelof sesuatu yang berlebihan.

Kemudian keputusan mengulang eksekusi penalti Palace karena kiper David de Gea terlalu cepat meninggalkan garis, juga disebut keputusan yang sama sadisnya.

Kendati demikian pelatih asal Norwegia itu tak mau mengkambinghitamkan keputusan-keputusan itu sebagai penyebab kekalahan MU.

"Bagi saya itu bukan penalti, terlalu sadis. Lantas David melakukan penyelamatan bagus, kemudian lagi-lagi keputusan sadis terhadapnya," ujarnya.

"Itu mungkin keputusan tepat sesuai aturan, karena kakinya bisa saja satu inci melebihi garis, tetapi siapa yang bisa mengira itu terjadi, yang jelas bukan keputusan itu yang membuat kami kalah," pungkas Solskjaer.

Kekalahan itu menyudahi tren positif MU memenangi laga pembuka musim dalam lima tahun terakhir dan kini harus mengawali 2020/21 dari urutan ke-16 klasemen.

Selanjutnya MU akan lebih dulu bertandang ke markas Luton Town pada Selasa (22/9) untuk putaran ketiga Piala Liga Inggris sebelum melanjutkan laga pekan ketiga Liga Inggris di kandang Brighton & Hove Albion empat hari kemudian.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler