MU Menang Tipis Atas Pusamania

Jumat, 20 Mei 2016 – 23:48 WIB
Ilustrasi: AFP

jpnn.com - BANGKALAN - Madura United (MU) berhasil memukul tamunya Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Gelora Bangkalan, Jatim, Jumat (20/5) malam. Di depan puluhan ribu fansnya, MU menang tipis 2-1‎.

Di awal laga, MU terlihat sempat tampil penuh beban. Sejumlah passing salah, skema permainan pun tak berjalan.

BACA JUGA: Malaysia Gagal ke Final Lewat Cara nan Menyedihkan

Mereka bahkan nyaris kebobolan pada menit keempat, setelah Pedro Javier melepaskan sepakan. Beruntung bola bisa diantisipasi Hery Prasetyo. 

‎Sempat memberikan ancaman via Pablo Ridriguez, MU belum bisa mengubah skor. Bola pada babak pertama, memang banyak berkutat di lapangan tengah, saling intercept bola membuat laga berjalan membosankan dan skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA: Hentikan Jepang, Korea Susul Tiongkok ke Final

Pada babak kedua Sapeh Kerrab, julukan MU, mengubah gaya permainan dan berupaya memaksimalkan bola-bola terobosan. ‎Mereka juga melakukan pergantian dan memperbanyak shooting jarak jauh.

Upaya itu membuahkan hasil ‎setelah pemain pengganti, Engelberd Sani mencetak gol pada menit ke-73.

BACA JUGA: Masih Trauma, Zulham Ditinggal di Bandung

MU menggandakan keunggulan setelah Gerald Pangkali melanggar Engelberd di dalam kotak penalti. Pablo sukses mengeksekusinya dengan baik. Pesut Etam memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah Pedro Javier mencetak gol dari titik putih pada menit ke-93. Skor 2-1 pun menutup laga. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diwarnai Aksi Patah Raket, Denmark Kejar Malaysia...2-2!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler