MU Wajib Menang Lawan Persija Agar tak Semakin Tertinggal

Minggu, 20 November 2016 – 19:00 WIB
Fans Madura United. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PAMEKASAN – Arema Cronus dan Persipura Jayapura mantap memetik poin penuh pada laga mereka, Sabtu kemarin. 

Kemenangan dua klub itupun memaksa Madura United (MU) harus turun ke peringkat tiga klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.  

BACA JUGA: Tontowi/Liliyana Pastikan Tuan Rumah Hampa Gelar di China Open 2016

Agar tak semakin tertinggal jauh dalam klasemen, Madura United bertekad harus meraih kemenagan saat menjamu Persija Jakarta malam ini.

Atmosfer baru pun akan dinikmati Fabiano Beltrame dkk. Ya, malam ini, mereka tak lagi bermain di Stadion Gelora Bangkalan. Tapi, di Stadion Pamellengan, Pamekasan.  

BACA JUGA: Jorgensen Permalukan Chen Long di Final China Open 2016

Jumat lalu (18/11), stadion ini sudah dipakai untuk laga uji coba Persepam Madura Utama melawan Persebaya Surabaya.  

''Saya yakin, stadion baru juga menghadirkan semangat dan motivasi baru bagi pemain,'' tutur pelatih Madura United Gomes de Olivera.

BACA JUGA: The Army Optimis Tumbangkan Bali United

Tidak berlebihan bila Gomes berharap atmosfer baru di stadion stadion yang terletak di Kecamatan Ceguk, Pamekasan, itu. Sebab, performa Madura United tengah labil. 

Dari lima pertandingan terakhir, Fabiano Beltrame dkk hanya membukukan satu kemenangan.  Yakni  saat menang 4-1 atas Persegres Gresik United (4/11). Sisanya, dua imbang dan dua tumbang. 

Di sisi lain, upaya Madura United untuk merain poin sempurna menghadapi kendala.  Gomes tak bisa menurunkan Bayu Gatra dan Pablo Rodriguez. 

Sebagaimana diketahui, Bayu Gatra tengah memenuhi panggilan timnas di Piala AFF 2016. Sedangkan Pablo, yang menjadi top scorer tim dengan 14 gol, harus absen karena akumulasi kartu kuning.

''Hilangnya Pablo dan Bayu sudah kami antisipasi dalam beberapa pertandingan ssebelumnya,'' imbuh Gomes. 

Pernyataan eks pelatih PS TNI dan Persela Lamongan itu juga merujuk kepada mandulnya Pablo. Kali terakhir bomber asal Spanyol itu mencetak gol saat Madura United menang 2-1 kontra Persib (8/10), itupun via penalti. 

Nah, di saat Pablo mandul, Patrich Wanggai justru mulai moncer. Fakta inilah yang diwaspadai kubu Persija. 

''Kita tahu, mereka (Madura United) tengah di atas kami saat ini dan berstatus tuan rumah. Tetapi, kami juga ingin menjaga tren positif setelah menang atas Persiba (13/11),'' timpal bek Persija Vava Mario.

Tim berjuluk Macan Kemayoran juga terkendala amunisi.  Bahkan lebih parah.  Setidaknya, ada tujuh personel yang tidak bisa ambil bagian dalam pertandingan nanti. 

Mereka adalah Ismed Sofyan, Amarzukih, Rodrigo Tosi, Ade Jantra, Andritany, dan Gunawan Dwi Cahyo. Dua nama terakhir tengah membela timnas. Sedangkan lima lainnya absen karena cedera dan akumulasi.

''Kondisi ini sudah kami antisipasi dalam beberapa pekan terakhir,'' sahut pelatih Persija M. Zein Alhadad. (io/bas/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 49 Menit! Marcus/Kevin Pastikan Gelar Pertama di Superseries Premier


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler