Mudik Bersama BUMN: Perhutani Berangkatkan Ratusan Peserta

Rabu, 19 April 2023 – 20:53 WIB
Perhutani menggelar acara Mudik Bersama BUMN untuk karyawan dan masyarakat yang ingin pulang kampung. Foto dok Perhutani

jpnn.com, JAKARTA - Perhutani menggelar acara Mudik Bersama BUMN untuk karyawan dan masyarakat yang ingin pulang kampung tahun ini.

Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, melepas langsung keberangkatan 188 peserta yang terbagi dalam delapan bus, di halaman kantor Perhutani, pada Selasa (18/4).

BACA JUGA: Layak jadi Cawapres, Erick Thohir Punya Rekam Jejak Sebagai Pemimpin

Para Peserta Mudik Bersama BUMN ini akan berangkat ke berbagai tujuan di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Mudik Bersama BUMN tahun ini disediakan gratis bagi para peserta dengan delapan rute tujuan berbeda, yakni kota Surabaya, Semarang, Ponorogo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Magelang, serta kota atau kabupaten di sepanjang jalur Pantura.

BACA JUGA: TASPEN Siapkan Bus Gratis untuk 3.000 Pemudik  

“Pemberangkatan ini merupakan partisipasi kami, dalam menyukseskan Mudik Bersama BUMN 2023. Dengan Mudik Bersama, mengurangi risiko kecelakaan di jalan, dan tentunya lebih aman dan nyaman. Kami juga berharap, para peserta dapat bersuka cita menyambut IdulFitri 1444 H bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Wahyu Kuncoro.

Sementara itu, Indah, salah satu peserta Mudik Bersama BUMN 2023 dari Serpong mengatakan dirinya merasa senang mengikuti program ini.

BACA JUGA: Pupuk Kaltim Berangkatkan Ratusan Pemudik dari Bontang & Samarinda

“Senang, karena jadi tidak perlu berebut tiket,” serunya.

Kegiatan Mudik Bersama BUMN 2023 yang digelar Perhutani merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Langkah strategis ini juga mendukung mitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas melalui pengalihan moda transportasi dari kendaraan roda dua menjadi moda angkutan yang lebih nyaman dan aman.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler