Mudik Lebaran Bersama Anak, Maryam Meninggal Dunia di Mobil

Selasa, 03 Mei 2022 – 22:10 WIB
Petugas kesehatan membawa jenazah pemudik yang meninggal dunia di RSU Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022). (ANTARA/HO-Warga Malangbong)

jpnn.com, GARUT - Seorang pemudik bernama Maryam (75) meninggal dunia di dalam mobil saat mudik bersama anaknya, Muhdor (40), menggunakan mobil pribadi dari Bandung, Jawa Barat, ke Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (3/5).

Maryam meninggal dunia di dalam mobil saat kondisi lalu lintas sedang padat di jalur nasional lintas Kersamanah-Malangbong, Kabupaten Garut, Jabar.

BACA JUGA: Info Penting dari Pak Jokowi Mengenai Kepadatan Arus Mudik

Muhdor bersama ibunya pergi mudik dari Bandung sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian, tiba di wilayah Kersamanah sekitar pukul 14.30 WIB.

Muhdor lalu membangunkan ibunya yang sedang tertidur untuk diberi minum. "Saat mau dikasih minum, ibu sudah tidak bisa apa-apa," kata Muhdor.

BACA JUGA: Info Penting dari Jasa Marga Soal Contraflow KM 47 Tol Jakarta - Cikampek

Dia berusaha membawa ibunya ke tempat pelayanan kesehatan terdekat di sekitar jalur itu, tetapi sulit ditemukan.

Akhirnya, dia membawa ibunya untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Malangbong.

BACA JUGA: Mudik Lebaran 2022: Tercatat Ada 51 Kecelakaan di Tol

Muhdor mengatakan petugas kesehatan melakukan pemeriksaan secara intensif dan hasilnya Maryam sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Ibu dari pagi tadi sudah tidak mau makan, katanya pengin pulang, aku turutin, dan tahunya meninggal dunia di jalan, mungkin kepanasan atau memang sudah waktunya," katanya.

Muhdor ikhlas dengan meninggalnya sang ibu. Menurutnya, hal ini sebagai ketetapan Tuhan, yang kebetulan sang ibu meninggal saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya di Banyumas.

"Mungkin Allah ngasih jalan terbaiknya begini," katanya.

Muhdor menyampaikan jenazah ibunya langsung diantarkan menggunakan ambulans milik RSU Malangbong menuju Banyumas.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Garut yang sudah memberikan pengawalan dan mengamankan kondisi arus lalu lintas di jalan raya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat mengatakan kepolisian siap membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan khusus seperti pengawalan sampai ke tempat tujuan.

"Pada intinya siapa pun yang membutuhkan kami dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui pengawalan, kami akan siap. Kami akan mengawal sampai tempat tujuan," kata AKP Undang Syarif Hidayat. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler