Mudik Pakai Mobil MPV Pintar Rp 273 Jutaan, Siapa Takut?

Sabtu, 23 April 2022 – 02:01 WIB
New Wuling Cortez 2022. Foto: Dedi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) masih menjadi kendaraan pilihan keluarga Indonesia saat bepergian jauh, tak terkecuali musim mudik.

Maka tak heran, Wuling Motors terus berupaya meningkatkan kemampuan MPV andalannya New Cortez.

BACA JUGA: Wuling Ungkap Calon MPV Terbaru Sekaligus Mengumumkan Strategi 2022

Inovasi teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV) yang sudah dibuktikan di mobil flagship mereka, Almaz, kini hadir di New Cortez.

Melalui WIND dan IoV, New Cortez makin melampaui para rivalnya terutama untuk segmen mobil berbanderol mulai Rp 270 jutaan.

BACA JUGA: Lihat Tuh, Begal Sadis Meringis Kesakitan di Atas Mobil Pikap

Vice President Wuling Motors Han Dehong mengatakan saat peluncuran Maret lalu, bahwa fitur baru yang dihadirkan di New Cortez diharapkan bisa memberikan pengalaman yang lebih.

Lantas, apa sebenarnya kegunaan teknologi IoV di New Wuling Cortez? 

BACA JUGA: Pegang Payudara Wanita, Suryadi Tancap Gas, Setelah Itu Bonyok, Rasain!

Sederhannya, IoV memungkinkan pengendara mengoperasikan berbagai fitur mulai dari Vehicle Remote Control hanya melalui smartphone.

"Bisa memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu sampai dengan informasi kendaraan,” jelas Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, dalam kesempatan terpisah.

Dengan demikian, pejalanan bersama keluarga makin terasa mudah dan nyaman.

Selain itu, teknologi tersebut memungkinkan pemilik New Cortez mengakses informasi kendaraan mulai dari jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, hingga lokasi kendaraan saat berada di area parkir.

Bagaimana menggunakan fitur IoV? Pemilik New Cortez hanya perlu mengunduh aplikasi MyWuling di ponselnya kemudian menyambungkan melalui bluetooth dan atau wifi ke perangkat mobil.

Setelah proses tersebut berhasil, Anda bisa memanfaatkan beragam fungsi pengaturan melalui ponsel.

New Cortez juga ditanami head unit modern berukuran 10,25 inci sebagai infrastruktur pendukung teknologi IoV.

Melalui perangkat itu pengendara dapat melihat navigasi, memutar lagu favorit, ataupun berkirim pesan melalui head unit sehingga konsentrasi selama berkendara dapat selalu terjaga.

Inovasi selanjutnya yang menjadi daya tawar baru New Cortez ialah Wuling Indonesian Command (WIND), voice command cerdas menggunakan bahasa Indonesia.

WIND di New Cortez memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan melalui perintah suara.

Misalnya, pendingin udara, jendela, sunroof, akses ke fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi tanggal.

“Kami mengaplikasikan Bahasa Indonesia pada WIND untuk memberikan kemudahan bagi setiap konsumen untuk fitur pintar perintah suara,” tambah Danang.

Beberapa perintah menggunakan kalimat sehari-hari yang sederhana, misalnya “Nyalakan Radio” dan juga “Saya Kepanasan” yang dapat menurunkan suhu AC secara otomatis.

Tidak main-main, WIND dikembangkan khusus oleh Wuling agar dapat digunakan secara efektif masyarakat Indonesia.

Ada dua cara menggunakan fitur WIND. Pertama, terdapat fungsi-fungsi pada kendaraan yang bisa dioperasikan dengan cara mengucapkan kata kunci ‘Halo Wuling’ atau menekan tombol voice command di sisi kiri setir.

Cara lain dengan menggunakan instant command untuk beberapa fungsi tertentu.

Tidak itu saja, melengkapi sistem pintar tersebut, New Cortez tidak lupa memanjakan penumpangnya saat bertamasya bareng keluarga.

Kabin bernuansa mewah berkat jok yang dibalut semi-leather berwarna hitam dan dasbor bertekstur marmet hitam.

Selain itu, kursi baris kedua di New Cortez terdapat multipurpose seat tray yang bisa digunakan sebagai meja serbaguna.

Menggendong mesin 1.5L turbo dan bersama CVT, New Cortez dibanderol mulai dari Rp 273,8 juta (Varian Cortez CE) dan Rp 310,6 juta (Varian Cortez EX). (rdo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaet Konsumen Pria, Wuling Luncurkan Hong Guang Mini EV Versi Gameboy


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler