Muenchen Janji tak Akan Parkir Bus

Selasa, 30 April 2013 – 14:49 WIB
Pemain Bayern Munchen merayakan kemenangan usai laga leg pertama semi final Liga Champions. FOTO: Getty Images
MUENCHEN - Istilah parker bus mulai marak digunakan bagi klub yang bersua Barcelona. Maklum, dengan peguasaan bola yang istimewa, Barcelona terus saja membombardir pertahanan lawan. Namun, strategi parker bus tidak akan dilakukan Bayern Muenchen jelang laga kedua semifinal Champions League besok.

jpnn.com - Pelatih Muenchen Jupp Heynckes mengatakan, anak asuhnya akan tetap bermain menyerang seperti yang dilakukan di laga pertama. Menurutnya, menyerang adalah pertahanan terbaik untuk menyingkirkan Barcelona.

“Kami akan bertahan dengan sewajarnya. Namun, kami juga akan mencoba memaksa Barcelona bermain dengan pola kami,” terang Heynckes di situs resmi klub.

BACA JUGA: Rafael Nadal Jagokan El Real

Dengan keunggulan empat gol tanpa balas, Muenchen memang tak perlu “ngotot” di laga kedua. Kalaupun kalah tiga gol tanpa balas, mereka masih bisa melenggang ke final. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan Hyenckes untuk tidak menerapkan parker bus di pertahanan tim racikannya.

Mungkin beda cerita jika Muenchen hanya unggul tipis. Mereka pasti akan sangat berhati-hati untuk menjaga peluang. Mantan pelatih Real Madrid tersebut menambahkan, tim racikannya siap menghadapi Barcelona dengan tipe permainan yang selama ini mereka terapkan.

BACA JUGA: Dortmund Anggap Real Madrid Butuh Keajaiban

Bahkan, dengan pedenya, pelatih berusia 67 tahun tersebut mengaku siap untuk membobol gawang Barcelona. Baginya, anak asuhnya memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut. Meski, mereka bermain di kandang lawan.

“Kami akan mencoba untuk mencetak satu atau dua gol. Saya rasa itu hal yang mungkin. Mereka memang akan menekan kami dari awal pertandingan dan mencoba membuat kami berada dalam tekanan,” tegas Heynckes. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Cueki Rumor Transfer, Bale Fokus di Tottenham

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo Anggap Marquez Bukan Pesaing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler