Muhammadiyah Serukan Pilih Pemimpin yang Religius

Rabu, 28 Mei 2014 – 04:37 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Muhmmadiyah menyerukan agar warganya memilih calon presiden (capres) dan calon wakil presidennya (cawapres) yang sosoknya yang religius. Hal itupun tertuang di dalam Maklumat  Pilpres hasil Tanwir Muhammadiyah di Samarinda 23-25 Mei.

"Dalam pemilihan Presiden 2014, Muhammadiyah memberikan kebebasan kepada anggotanya untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas, bijaksana dan pertimbangan rasional dan spiritual dalam memilih pasangan calon presiden/wakil presiden yang memenuhi kriteria berjiwa religius," kata Ketua PP Muhammadiyah, Dien Syamsudin dalam rilisnya yang diterima Indopos (JPNN Grup, Selasa (27/5).

BACA JUGA: Demi Jokowi JK, PDIP Maksimalkan Kerja Relawan di Daerah

Menurutnya, Muhammadiyah memandang Pilpres sebagai hal yang penting dan strategis karena menentukan jalannya pemerintahan negara ke arah terwujudnya cita-cita nasional Indonesia sebagai bangsa dan negara yang berdaulat, maju, adil, makmur dan bermartabat.

"Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu harus memastikan terselenggaranya pemilihan Presiden yang bermutu, aman, dan berkeadaban," serunya.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPD Soroti Politik Keroyokan di Pilpres

Terkait dengan maraknya kampanye hitam di sosial media, Dien mengecam hal tersebut. Menurutnya, tim sukses dan  pendukung kedua pasangan agar bersaing secara ksatria dan bermartabat dengan mengutamakan akhlak mulia.

Dien menerangkan seorang capres dan cawapresnya harus berani mengambil keputusan strategis dalam memecahkan masalah-masalah krusial bangsa.

BACA JUGA: Terus Desak KPU Selidiki Status Kewarganegaraan Prabowo

"Yang pada ujungnya, pemimpin masa depan juga berkomitmen terhadap aspirasi politik umat Islam dan mewujudkan Indonesia yang berkemajuan," pungkasnya. (ind)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politisi Golkar Bantah Jadi Sumber Informasi Prabowo Punya Pacar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler