Mukjizat! Mobil Diseret Kereta, Sopir Hanya Lecet

Sabtu, 26 Januari 2019 – 16:21 WIB
Kereta api. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com -  Rudianto, warga Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo, geleng-geleng. Di depan mata kepala sendiri, dia menyaksikan sebuah sedan Hyundai diseret kereta api (KA).

Peristiwa itu terjadi di Dusun Karangkebun pada pukul 14.30 kemarin. "Saya sempat menjerit. Sebuah mobil yang ada di atas rel tiba-tiba dihantam kereta yang melaju dari arah timur," ujarnya.

BACA JUGA: Terobos Pintu Lintasan, Dua Remaja Tersambar KA Logawa

Untung, dalam kecelakaan tersebut, si sopir selamat. Dia hanya mengalami luka lecet.

"Padahal, mobil yang dikendarai rusak parah," ujar warga 35 tahun tersebut. Saat insiden itu terjadi, Rudianto melaju di belakang mobil nahas tersebut.

BACA JUGA: Santri Tertabrak Kereta Api, Terlempar Sejauh 10 Meter

Berdasar informasi yang dihimpun, mobil Hyundai bernopol DK 1423 EL tersebut disopiri Imam, 40. Sementara itu, yang menyeretnya adalah KA Wijaya Kusuma dengan masinis Nurul Manan dan asisten masinis Eza Widi.

Sebelum kecelakaan, korban hendak melewati rel untuk menuju jalan raya di depan Puskesmas Ledokombo. Karena lintasan itu tanpa penjaga, dia nyelonong.

BACA JUGA: Saipul Tewas di Tabrak Kereta Api

Tiba-tiba muncul KA Wijaya Kusuma dari timur. Imam tidak sempat menambah kecepatan mobilnya. Mobil itu terseret KA hingga beberapa meter.

Warga sekitar, termasuk pengguna jalan yang mengetahui insiden itu, langsung berdatangan. Mereka menolong sopir yang masih berada di dalam mobil.

Korban dikeluarkan dari kabin mobil yang rusak parah. Selanjutnya, Imam yang hanya mengalami luka ringan dibawa ke Puskesmas Ledokombo.

Kapolsek Ledokombo AKP Wardoyo membenarkan kecelakaan KA dengan mobil tersebut. "Seharusnya, pengendara mobil yang melintasi rel menoleh ke kanan dan kiri untuk melihat kondisi jalan itu aman apa tidak," ucap dia. (jum/hdi/c11/diq/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lewat Rel Tanpa Palang, Ibu Muda Disambar Kereta Api


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler