Mulai Senin Jalur Lalu Lintas Tanah Abang Berubah

Sabtu, 20 Juli 2013 – 12:19 WIB
JAKARTA - Untuk mengurai kemacetan di kawasan Tanah Abang, Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan penataan sirkulasi lalu lintas. Program tersebut akan diterapkan mulai Senin (22/7).

"Penataan sirkulasi lalu lintas di kawasan Tanah Abang akan mulai diberlakukan pada hari Senin tanggal 22 Juli 2013," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono dalam keterangan persnya, Sabtu (20/7).

Pristono menjelaskan, sirkulasi lalu lintas di Tanah Abang akan diubah. Rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan di sejumlah titik jalan.

Untuk kendaraan dari arah selatan (Karet/Sudirman) yang ingin menuju Pasar Tanah Abang Blok A maupun B diarahkan untuk belok kiri ke arah Jalan Kebon Jati untuk selanjutnya berputar kembali ke simpang Jalan KH Mas Mansyur - Jalan Kebon Jati kemudian belok kiri menuju Pintu Masuk Pasar Tanah Abang Blok A.

Kemudian kendaraan yang melintas dari arah selatan (Karet/Sudirman) menuju arah utara (Cideng/Tomang) diarahkan untuk melalui underpass Tanah Abang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi beban lalu lintas di persimpangan Jalan KH Mas Mansyur - Jalan Kebon Jati (depan Pasar Tanah Abang Blok B).

Untuk pengunjung Pasar Tanah Abang Blok A dan Blok B dihimbau agar memaksimalkan beberapa akses keluar dari kawasan yang ada. Pengguna jalan dari off ramp panjang Pasar Tanah Abang Blok B dapat keluar Jalan Kebon Jati menuju Simpang Jl KH Mas Mansyur kemudian belok kiri ke arah utara (Cideng/Tomang). Atau belok kanan ke Jl KH Mas Mansyur arah selatan (Karet/Sudirman).

Sedangkan dari off ramp melingkar Pasar Tanah Abang Blok B dapat keluar Jalan Kebon Jati untuk selanjutnya berputar ke arah simpang Jati Bunder kemudian belok kiri ke Jalan Jati Bunder menuju Slipi/Palmerah. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Blusukan Habiskan Dana Rp 22 Milyar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler