Multi Crane Perkasa Tampilkan Dua Produk Andalan Terbaru

Kamis, 10 September 2015 – 13:36 WIB
Para petinggi Multi Crane Perkasa (MCP) saat melakukan gunting pita pada peluncuran earth living equipment di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (9/9). Foto: Budianto / JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Multi Crane Perkasa (MCP) salah satu perusahaan yang bergerak dibidang distributor alat-alat berat meluncurkan earth living equipment dengan menggaet merk Liebher dan serial working platform merk Skyjack ke pasar Indonesia.

alat-alat berata yang lebih dikenal dengan lighting equipmentnya ditampilkan dalam pameran Mining and Contruction Indonesia 2015 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta selama 4 hari, sejak 9-12 September 2015. 

BACA JUGA: Sambangi Pelabuhan Tangjung Priok, Menko Rizal Mau Ngapain?

"Kalau dibilang sukses belum, mungkin bahasa modern-nya lagi hoki, soalnya di sektor migas memang menurun, tapi kalau kontruksi masih stabil. Namun tiga tahun terakhir kami berdiri penjualan kami masih meningkat," kata Adrianus Hadiwinata, selaku Director Multicrane Perakasa dalam jumpa persnya pada acara Mining Indonesia 2015, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (9/9). 

Meski perusahaan terbilang baru, yang berdiri pada tahun 2012 lalu Multicrane Perkasa hampir menguasai pangsa pasar di tanah air. Dengan menyewa lahan seluas 1200 meter persegi pada pameran Mining Indonesia 2015 Multicrane Perkasa memamerkan sedikitnya 16 model peralatan yang dapat mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. 

BACA JUGA: Waduh..Jurus Ekonomi Jokowi Dicap Rentan Matikan Industri Dalam Negeri

"Ada 16 varian yang kita tampilkan disini. Pameran ini bentuk investasi untuk kami dimana kami berharap bahwa pelaku jasa kontruksi dapat melihat dan memperbaharui teknologi terbaru yang tersedia di Indonesia," ujarnya.

Dengan bertambahnya merk Liebher dan Skyjack ini, kata Adrianus, akan semakin melengkapi dan membantu para konsumen khususnya pelaku jasa kontruksi maupun migas untuk memperbaharui teknologi guna menekan biaya operasional. 

BACA JUGA: Uangteman.com Bantu UMKM dan Masyarakat Dapatkan Dana

Dan selama tiga tahun berdiri, hampir seluruh peralatan yang pasarkan oleh Multicrane Perkasa dapat mendukung pembangunan dan infrastruktur di Indonesia mulai dari produk merk KATO, IHI, Sumitomo dan PM. 

"Selama tiga tahun terakhir ini, Multicrane Perkasa telah berkontribusi dalam kegiatan konstruksi mulai dari jalan, jembatan, bendungan, pembangkit tenaga listrik, migas, tambang dan logistik seluruh Indonesia,"
uangkapnya.

Pada kesempatan ini, lanjutnya, Multicrane Perkasa meluncurkan produk-produk eart moving kelas menengah seperti excavator sampai dengan kelas 100 ton, weal loader, bulldozer dan material handlers. Produk ini sangat bagus digunakan untuk aktivitas bongkar muat berbagai macam material.

Diantaranya seperti kayu, stel serap maupun materil curah lain seperti batu bara, pasir dan lainnya. 

"Selain itu, ada dua jenis crane yang kami hadirkan di indonesia Rough terrano dan truck crane, dan crawnler cranes dari IHI ini mulai dari 55 ton sampai 300 ton dan merk ke 3 Sumitomo dengan kegunaan Asphalt paver/finisher, dari keluaran Jepang yaitu PM (loader crane)," ujarnya. 

Saat ini Multicrane Perkasa telah memiliki tiga cabang diantaranya Pekanbaru, Palembang dan Pontianak, meskipun begitu pelayanan prima selalu diberikan kepada setiap konsumen yang membutuhkan. 

"Kita memang baru punya tiga cabang, tapi kita siap jemput bola dan hadir setiap konsumen butuh, kalau hubungi kita hari ini, besok atau lusa kita sudah pasti hadir disana, jadi kami," tuturnya seraya mengatakan akan membuka dua cabang baru lagi.

Dia meyakini, masalah gonjang ganjing perekonomian di Indonesia yang semakin turun akibat melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika tidak memberi pengaruh yang signifikan terhadap penjualannya. 

"Mungkin ada, tapi tidak terlalu, produk kita dari Jepang dan Eropa, jadi kita pakai Yen dan Euro. Kita sudah jual 100 unit lebih dari semua jenis," terangnya.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Apartemen, atau Tur dengan Helikopter? Yuk Belanja ke Sini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler