Mulus, Nozomi Okuhara Juara Grup B BWF World Tour Finals 2019

Jumat, 13 Desember 2019 – 11:07 WIB
Nozomi Okuhara. Foto: BWF

jpnn.com, GUANGZHOU - Tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara mencatat hasil sempurna di penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Tiga pertandingan, tiga kali menang. Ya, peringkat tiga dunia menyapu bersih semua pertandingan di fase penyisihan dengan kemenangan.

BACA JUGA: Cuplikan Saat Nozomi Okuhara Menyakiti Tai Tzu Ying

Terbaru, Nozomi menang atas Ratchanok Intanon (Thailand) di Tianhe Gymnasium Guangzhou, Jumat (13/12) siang WIB. Okuhara menang 21-14, 21-12 dalam laga berdurasi 40 menit (statistik BWF).

Sebelum menekuk Intanon, Okuhara juga menang atas pesaing lainnya di Grup B yakni Busanan Ongbamrungphan (Thailand) 21-12, 21-10 dan dengan Tai Tzu Ying (Taiwan) 15-21, 21-18, 21-19. Okuhara yang di BWF World Tour Finals tahun lalu finis sebagai finalis (kalah dari Pusarla V Sindhu di final), kini berhak ke semifinal menyandang status juara Grup B.

BACA JUGA: Klasemen Grup Neraka BWF World Tour Finals 2019, Minions di Ujung Tanduk

BACA JUGA: BWF World Tour Finals 2019: Utak-Atik Peluang Jojo & Ginting ke Semifinal

Untuk runner-up grup ini, masih menunggu pertandingan antara Tai Tzu Ying melawan Busanan Ongbamrungphan. Meski kalah dari Okuhara, Intanon masih punya peluang lolos jika Tai Tzu Ying kalah telak dari Ongbamrungphan. (adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler