Mulyadi Dipercaya Niniak Mamak Bisa Majukan Sumbar

Senin, 16 Maret 2020 – 23:35 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi menyapa masyarakat. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Anggota DPR Mulyadi dinilai oleh para pemangku adat atau niniak mamak Sumatera Barat (Sumbar) sebagai pemimpin yang sangat berkompeten.

Karena itu, niniak mamak Minang merasa optimistis Sumbar akan menjadi lebih maju bila Mulyadi menjadi orang nomor satu di pemerintahan provinsi.

BACA JUGA: Mulyadi Tarik Bantuan Pemerintah Pusat Untuk Masyarakat Sumbar

"Pak Mulyadi sangat berkompeten untuk memimpin Sumbar di masa mendatang dan saya percaya kita akan menjadi lebih maju di masa mendatang," ungkap salah satu niniak mamak Padang Pariaman Tuanku Bagindo Datuk Bandaro Putih M. Hosen.

Pernyataan Hosen tersebut didasari dari rekam jejak Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan.

BACA JUGA: Para Petani Solok Berjanji Pilih Cagub Seperti Mulyadi yang Rajin Blusukan

Berdasarkan penuturannya, masyarakat Padang Pariaman khususnya yang berprofesi sebagai petani telah banyak terbantu oleh Mulyadi.

Mulyadi diketahui sebagai aktor percepatan penyelesaian pembangunan saluran irigasi Batang Anai II. Saluran irigasi tersebut saat ini telah mengairi 14 ribu hektar lahan pertanian masyarakat.

BACA JUGA: Mulyadi Siap Sejahterakan Pertanian di Sumatera Barat

Tak hanya itu, Mulyadi juga menyalurkan bantuan traktor tangan untuk menunjang produksi pertanian masyarakat.

"Pak Mulyadi sangat merakyat dan peduli kepada masyarakat kecil khususnya para petani, petani disini sudah banyak yang terbantu perekonomiannya berkat beliau," ujar Hosen.

Tak jauh bebeda dengan Hosen, salah satu niniak mamak Kabupaten Solok yakni Datuk Payong Alam Agusni menyatakan Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi sangat dekat dengan masyarakat.

Dirinya percaya bila pemimpin dekat dengan masyarakat maka kebijakan dan program yang akan dikeluarkan tidak akan jauh dari kepentingan dan kebutuhan yang diperintah.

Maka dari itu, kemajuan Sumbar dapat tercapai dari program dan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

"Pak Mulyadi dekat dengan masyarakat, beliau langsung menyerap aspirasi dari masyarakat, pemimpin seperti yang dibutuhkan, pemimpin yang mengetahui kondisi langsung masyarakat," tutur Agusni.

"Insya Allah jika pemimpin kita Pak Mulyadi, kebijakan dan program akan berpihak kepada masyarakat, dan Sumbar menjadi lebih maju di masa mendatang," tandasnya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler