Munas Ke-2 PITI Hasilkan Maklumat Untuk Kemajuan Ormas

Sabtu, 22 Juli 2023 – 16:15 WIB
Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) II di Gedung Hembing Center, Jakarta Utara, Sabtu (22/7). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) II di Gedung Hembing Center, Jakarta Utara. 

Munas tersebut digelar selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu,21-22 Juli 2023.

BACA JUGA: Saat Bupati Anas dan Chef Juna Beradu Masak Pecel Pitik

Ketua Umum PITI Ipong Hembing Putra, mengapresiasi kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan jalannya acara tersebut.

"Saya selaku ketua umum PITI memberikan apresiasi kepada semua pihak atas kontribusi dan partisipasinya, sehingga dapat menyukseskan acara ini dengan banyak merumuskan keputusan rekomendasi bagi kemajuan Ormas PITI," kata Ipong dalam keterangannya, Sabtu (22/7).

BACA JUGA: Pimpinan PITI Bertemu Menag Gus Yaqut, Nih Tujuannya

Dalam acara tersebut, Ipong juga membacakan Maklumat hasil Munas ke-2 Ormas PITI.

Dia menyebutkan PITI bertransformasi mengikuti paradigma berorganisasi menjadi organisasi kemasyarakatan yang bersifat terbuka bercitra internasional, dinamis, flexsibel, kekeluargaan, egaliter, pluralis, profesional, independen, dan lintas negara.

"Berorientasi pada wawasan kebangsaan, menghargai hak asasi manusia, egaliter, pluralis, inklusif, demokratis, dan transparan sebagai mana konsep Islam rahmatan lilalamiin," lanjutnya. 

Dia juga menyebutkan pihaknya mendorong kesetaraan, keberagaman, dan partisipasi di kalangan seluruh komponen anak bangsa, untuk bersinergi dan berkolaborasi selanjutnya berkarya nyata bagi kemanusiaan meliputi bidang kesehatan, kesejahteraan dan pendidikan.

"Dalam upaya membentuk karakteristik bangsa Indonesia yang berahlaqul karimah, harmonis, peduli, santun dan bersahabat," sambungnya.

Dalam Munas PITI ke II ini, turut mengesahkan AD/ART Ormas PITI untuk masa kepengurusan 2023 - 2028.

Selain itu juga mengesahkan susunan kepengurusan DPW Ormas PITI masa bhakti 2023-2026.

Munas itu juga mengesahkan rencana strategis (Renstra) Ormas PITI penyusunan renstra memiliki tujuan sebagai acuan dalam mengoperasionalkan rencana kegiatan Ormas PITI dengan membuat beberapa substansi utama.

"Yaitu visi dan misi, tujuan, strategi, kebijakan, program, dilengkapi dengan kegiatan yang disusun sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing kepengurusan," pungkas Ipong.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler