Muncen Lawan Barca, Dortmund Bertemu Madrid

Hasil Pengundian Semifinal Liga Champions dan UEFA CUP

Jumat, 12 April 2013 – 18:09 WIB
NYON - UEFA telah mengundi laga babak semifinal Liga Champions Eropa dan UEFA Cup, Jumat (12/4) sore WIB. Hasilnya tidak ada derby satu negara yang terjadi dalam babak empat besar pentas sepak bola kasta pertama dan kedua di benua biru tersebut.

Dari pengundian yang berlangsung di Nyon, Swiss tersebut dihasilkan wakil Jerman yang juga finalis Liga Champions musim lalu akan menantang Barcelona. Sementara itu raksasa sepakbola Spanyol lainnya, Real Madrid akan menghadapi  juara Budesliga musim lalu, Borussia dortmund.

Laga leg pertama semifinal ini akan digelar 23 dan 24 April mendatang kemudian leg kedua akan dilangsungkan sepekan setelahnya, yakni 31 April dan 1 Mei.  Sementara itu, laga puncak Liga Champions akan dihelat pada 25 Mei di Wembley, London, Inggris.

Hasil ini tentu sesuai dengan harapan Chief Executive  Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke beberapa saat sebelum pengundian yang mengaku lebih senang menghadapi Barca atau Madrid daripada bertemu dengan tim senegaranya Bayern Munchen.

Sementara itu di lokasi yang sama juga dilakukan pengundian untuk semifinal UEFA Cup. Hasilnya klub Turki Fenerbache akan menjajal kekuatan tim Portugal, Benfica. Sementara klub Basel asal Swiss akan menghadapi lawan cukup berat yakni juara Liga Champions musim lalu Chelsea.(zul/jpnn)

Semifinal Liga Champions Eropa
Bayern Munchen vs Barcelona
Borussia Dortmund  vs Real Madrid

Semifinal UEFA CUP
Fenerbache vs Benfica
Basel vs Chelsea

BACA ARTIKEL LAINNYA... ‪‪Persibo Kalah Telak, Ada Dugaan Pengaturan Skor

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler