Murray Jalani Operasi Punggung

Sabtu, 21 September 2013 – 09:48 WIB

LONDON - Musim 2013 sudah berakhir bagi Andy Murray. Petenis Inggris Raya itu harus mencoret semua jadwal tandingnya di sisa musim ini. Dia segera naik ke meja operasi untuk menjalani operasi atas cedera minor di punggungnya.
    
Murray sudah merasakan gangguan pada tulang belakang bagian bawahmya di pertengahan perjalanan musim ini. Salah satu turnamen penting yang ditinggalkannya karena masalah tersebut adalah grand slam Prancis Terbuka. Setelah mengistirahatkan tubuhnya dan bugar kembali, dia meraih gelar Wimbledon yang pertama dalam karirnya.
    
Langkah pertama yang dilakukannya sebelum menjalani operasi tersebut adalah membatalkan partisipasi di Thailand Terbuka yang seharusnyadimulai pekan depan. Lalu, dia membalas ribuan pesan dukungan di Twitter.
    
"Terima kasih banyak untuk semua pesan yang menyenangkan . Sya menjalani operasi Senin (23/9), supaya semua orang tahu bagaimana jalannya operasi. Saya akan kembali dengan punggung lebih kuat," balas Murray melalui akunnya.
    
Sebelum keterangan yang diungkapkan langsung oleh Murray tersebut, beberapa kerabatnya sudah mengabarkan pada media bahwa Murray membuat keputusan penting tersebut. Perusahaan manajemen yang menaungi Murray, 77, menyebutkan, masalah tersebut bukan tahun ini saja menjadi masalah bagi Murray.
    
"Isu kembali muncul saat berlangsungnya Roma Masters (Mei) saat Andy mengundurkan diri dan dia harus menemui para spesialis. Setelah beberapa kesuksesan di lapangan rumput dan kesulitan di lapangan keras, sekali lagi dia harus menemui dokter spesialis," demikian keterangan dari 77.
    
"Tujuan dari semua itu adalah bugar sepenuhnya saat kembali ke lapangan di musim baru," lanjut keterangan tersebut.
    
Masalah di tulang belakang bagian bawah berpengaruh pada saraf seseorang di punggung bagian bawah. Rasa sakit tiba-tiba menyerang pada pinggul dan kaki bagian atas. Pada Murray, rasa sakit itu memberi masalah tambahan saat dia bertanding di lapangan tanah liat atau di lapangan dengan permukaan yang lebih keras dibandingkan lapangan rumput.
    
Musim ini, sebenarnya Murray masih dijadwalkan menjalani tiga turnamen lagi. Semuanya berlangsung di Asia. Selain Thailand, juga Shanghai Masters (Tiongkok). Selanjutnya, dia dijadwalkan bertanding di paris Masters sebelum melangkah ke ATP World Tour Finals yang berlangsung di O2 Arena, London. (ady)

BACA JUGA: Mou Belum Tekan Tombol Panik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hamilton Rajai Latihan Bebas Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler