Murray Kandas, Nadal Melaju

Kamis, 15 April 2010 – 15:55 WIB
Rafael Nadal dan Andy Murray. Foto: Gototennisblog.com.
MONTE CARLO - Masa kelam belum beranjak dari karir Andy MurrayPetenis Inggris Raya itu kembali menuai hasil buruk

BACA JUGA: Tottenham v Arsenal: Duel Penentuan !

Murray sudah harus tersingkir di babak kedua turnamen lapangan tanah liat, Monte Carlo Masters di Monaco, kemarin.

Unggulan ketiga itu menyerah pada petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber dalam dua set langsung, 2-6, 1-6
Kekalahan tersebut membuat Murray mendapatkan rekor buruk karena dua kali beruntun langsung tersisih pada pertandingan pertamanya di sebuah turnamen

BACA JUGA: Barca v Deportivo : Ayo Lari Kencang

Sebelumnya, dia juga langsung tersisih saat menjalani Miami Masters.

Seusai kalah di final grand slam Australia Terbuka oleh Roger Federer (Swiss), performa Murray menunjukkan grafik menurun
Dia hanya sampai di babak kedua Dubai Terbuka dan tak mampu mempertahankan gelar di Indian Wells Masters

BACA JUGA: Henry Terancam Batal ke Afsel

Padahal, turnamen-turnamen tersebut dilakukan di hard court, jenis lapangan yang disukai Murray.

Di pihak lain, awal yang baik didapatkan dua unggulan teratas, unggulan pertama Novak Djokovic (Serbia) dan unggulan kedua Rafael Nadal (Spanyol)Djokovic melaju setelah meraih kemenangan 6-2, 6-3, atas Florent Serra (Prancis)Sementara, Nadal menundukkan Thiemo De Bakker (Belanda) 6-1, 6-0.

Bagi Nadal, turnamen tersebut adalah pertama kalinya di musim ini dia terjun di turnamen lapangan tanah liatSeperti diketahui, Nadal memiliki spesialisasi lapangan jenis itu hingga mendapat julukan King of Clay.

Kemenangan di babak kedua Monte Carlo Masters merupakan kemenangan ke-28 secara beruntun di ajang yang samaNadal meraih gelar lima kali beruntun di turnamen itu dan mencoba meraih sejarah dengan menjadi petenis pertama yang meraih gelar enam kali secara beruntun di turnamen itu.

Selain itu, Nadal juga berusaha untuk meraih gelar pertamanya tahun iniNadal juga telah mengalami paceklik gelar selama 11 bulanGelar terakhir yang didapat Nadal juga berasal dari lapangan tanah liat, ketika mengalahkan Djokovic di Roma Masters, Mei 2009.

Djokovic juga berstatus sebagai runner-up di Monte Carlo Masters tahun laluSama seperti Nadal, Djokovic juga melakoni laga perdana di lapangan tanah liat.

"Secara umum, saya harus gembira karena ini pertandingan pertama saya di tanah liat, sejak Prancis Terbuka tahun laluAda beberapa aspek yang masih bisa lebih baik, seperti servis dan mungkin beberapa pergerakanSaya yakin bisa segera lebih baik," ungkap Djokovic pada AFP(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pensiun untuk Pulihkan Trauma


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler